Hadiah 1 Unit Mobil Keren Klick Gambar Di Bawah Ini!!

Klick Ini Jika Ingin Mendapatkan Mobil

Resep Cireng Bandung Empuk Enak

Resep Cireng Bandung Sederhana Asli Enak Cocok Untuk Camilan Ringan. Makanan khas orang sunda yang satu ini sekarang sudah mulai terkenal sampai ke luar Bandung. Tidak sedikit minimarket seperti alfamart dan indomart serta toko oleh-oleh menjual makanan ini. Jika ditengok lebih dekat sebenarnya camilan ringan ini terbilang sederhana dalam bahan dan pembuatannya yang mana memakai bahan utama tepung tapioka dan kanji.

Gambar Resep Cireng Bandung Yang Lembut Enak

Konon cireng ini awal muncul pada era 80-an dimana saat itu pengolahan dan alat yang digunakan juga masih sangat sederhana. Seiring waktu, camilan ini mengalami perkembangan bahan dan variasi rasa. Ada yang memakai rasa daging sapi, ayam, keju, pedas dan lainnya. Sajian ringan ini juga sering disantap bersama sambal kacang saat santai dirumah bersama dengan teh hangat.

Sekarang ini beberapa penjual mengkreasikannya dengan memakai bahan isian seperti sambal oncom atau daging ayam pedas. Dengan kombinasi isi ini akan membuat cireng makin populer karena beragam variasinya dan tidak begitu monoton. Bagi anda yang ingin mencobanya, mungkin belum ada yang menjualnya di sekitar anda. Lantas bagaimana..?? Nahh kenapa tidak mencoba bikin sendiri... Proses cara bikinnya gampang kok. Langkahnya sengaja kami ulas secara detail disini. Barangkali jika bikin sendiri dirumah bisa jadi peluang usaha yang menggiurkan.

RESEP CIRENG KHAS BANDUNG ASLI

BAHAN 1 :
  • 150 mililiter air putih
  • 150 gram tepung kanji
  • 3 siung bawang putih yg dihaluskan
  • penyedap rasa secukupnya (bisa di skip)
BAHAN 2 :
  • 300 gram tepung kanji
  • 2 batang daun bawang iris tipis
  • kaldu bubuk dan garam secukupnya
  • minyak untuk menggoreng
CARA MEMBUAT CIRENG :
  1. Siapkan bahan 1. Haluskan bawang putih dan tumis sampai harum.
  2. Tuang air kedalam tumisan secara perlahan dan masak sampai mendidih.
  3. Jika sudah mendidih, matikan kompor lalu masukkan tepung kanji sedikit demi sedikit.
  4. Aduk campuran tepung sampai menjadi adona yang hampir kayak lem.
  5. Langkah selanjutnya, siapkan bahan 2. Campur tepung kanji dengan kaldu bubuk, bawang daun dan garam.
  6. Tambahkan adonan bahan 1 ke dalam bahan 2. Ulen-ulen sampai kalis (tidak lengket ditangan).
  7. Adonan dibuat dalam bentuk bulat lalu pipihkan. Panaskan minyak dengan api sedang dan goreng sampai matang.
  8. Cireng siap disantap bersama saus sambal atau sambal rujak.

Subscribe to receive free email updates: