Resep Es Buah Susu Asli Seger

Resep Es Buah Susu Sederhana Ga Pake Ribet Asli Komplit Dijamin Dahaga Hilang. Menurut pengamatan Admin blog Sukaresepmasakan.blogspot.com, bulan puasa tinggal sebentar lagi, kayaknya es buah susu cocok untuk menambah daftar menu buka puasa. Memang di bulan ini, orang-orang dianjurkan untuk berbuka yang manis-manis sebelum makan berat. Ini terkait dengan kosongnya lambung karena tidak ada asupan makanan selama sehari. Pada umumnya menu ayng sering dihidangkan adalah kolak, es teller atau sup buah. Nahh jika masih yang itu-itu saja tentu akan membosankan bukan.... maka sebab itu perlu menambah variasi agar berbuka makin nikmat. 

Gambar Resep Es Buah Susu Nyeess Banget

Selain segar dan enak, es buah susu ini juga dapat mengenyangkan untuk sementara. Minuman ini berbahan buah-buahan segar yang mudah untuk ditemui kemudian dibalur dengan es serut yang dingin serta dilumuri susu kental yang manis legit. Sajian sehat ini tidak hanya menyegarkan namun juga menyehatkan karena terkandung banyak serat dan vitamin untuk tubuh. Kita pasti tahu kalau selama berpuasa tubuh kekurangan serat, maka dari itu sangat pas untuk mengkonsumsi es buah ini. 

Kalau pengen bikin sendiri ala rumahan tidaklah sulit dan ga pakai lama. Bunda bisa membuatnya ala rumahan dengan mengikuti resepnya disini jika belum tahu. Boleh sekali untuk mengkreasikan lagi dengan menambah jenis buah lain sesuai selera. Berikut cara bikinnya, selamat mencoba dan menikmati segarnya es ini.

RESEP ES BUAH SUSU MENYEGARKAN

BAHAN UTAMA :
  • 2 buah alpukat, ambil dagingnya
  • 2 buah kelapa muda, ambil daging dan sisir
  • 4 lembar roti tawar, iris bentuk kotak-kotak
  • 1/4 bubur mutiara siap pakai (jika suka)
  • 1/4 blewah yang sudah matang
  • 250 gram kolang-kaling siap pakai, belah jadi dua bagian
  • buah nangka secukupnya yang matang, sisir
  • potongan melon, semangka dan mangga secukupnya
  • agar-agar secukupnya
BAHAN PELENGKAP :
  • susu kental manis secukupnya
  • sirup chocopandan secukupnya
  • es batu secukupnya
CARA MEMBUAT ES BUAH SUSU :
  • Pertama, Siapkan mangkuk dan susun semua bahan utama.
  • Tambahkan es batu secukupnya dan tuang air kelapa diatas buah.
  • Tambahkan sirup dan susu kental manis sesuai selera.
  • Es buah bisa langsung dinikmati atau disimpan dikulkas untuk santapan selanjutnya.
Bagi anda yang merasa kurang variasi dalam pemakaian buah bisa ditambah sesuai selera. Jika tidak memiliki es serut bisa memakai es batu biasa yang dihancurkan. Untuk susunya lebih enak jika mamakai Frisian Flag karena emang terjamin manisnya.

Subscribe to receive free email updates: