Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Es Choki Choki Spesial Langsung Enak

Resep Es Choki Choki Malaysia Sederhana Empuk Manis Dingin Seger. Ini dia lagi-lagi resep yang sedang hits didunia maya. Awalnya resep ini diperkenalkan oleh orang Malaysia lewat internet yang kemudian sangat cepat menyebar di berbagai komunitas facebook dan twitter pecinta masakan. Dan akhirnya sukaresepmaskaan.blogspot.com berinisiatif ikut mencoba mengulas tentang resep es krim asal negeri Jiran ini. 

Gambar Resep Es Krim Choki Choki Asli Enak

Bunda boleh mengkreasikannya dengan varian rasa misal campur dengan remukan oreo, cookies coklat atau chocochips. Sebenarnya yang menjadi VIRAL disini adalah bahan yang dipakai yaitu choki choki yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Bahan coklat ini kemudian diolah menjadi makanan yang enak dan lezat, itupun diolah oleh orang dari negeri Jiran yang notabene negara sana belum begitu tahu akan jajanan coklat ringan ini. Bisa dikatakan itu sangat kreatif.

Sebenarnya jika membuatnya sendiri tidak harus pakai choki, bisa juga diganti dengan selai coklat seperti nutella. Jika dilihat dengan seksama, es krim ini mirip dengan es mambo atau es lilin yang mana sama sama menggunakan plastik bungkusan es mambo. Mungkin disekitar budan jarang menemui es ini. Cobalah menyajikan makanan dingin ini saat cuaca panas seperti sekarang ini. Dijamin anak-anak akan suka dan ingin terus nambah. Jika membuatnya sendiri siapa tahu bisa jadi ide bisnis yang menjanjikan. Selamat mencoba.... :)

RESEP ES CHOKI CHOKI ALA RUMAHAN

BAHAN :
  • 800 mililiter air matang
  • 5 choki choki
  • 2 sendok makan gula putih
  • 1 buah susu ultra
  • 1 kaleng susu kental manis
  • 1 sendok makan maizena
  • 1 sendok teh garam
CARA MEMBUAT ES CHOKI CHOKI :
  1. Langkah pertama, campur semua bahan kecuali choki choki. Aduk rata.
  2. Panaskan adonan cair ke dalam panci sampai mendidih. Jika sudah, matikan api dan diamkan sampai dingin.
  3. Langkah selanjutnya, potong choki menjadi 2 bagian lalu masukkan ke plastik mambon dan tekan tekan sampai merata keseluruh plastik.
  4. Masukkan cairan yang sudah dingin ke dalam plastik dan simpan difreezer. Diamkan beberapa saat sampai beku.
  5. Jika sudah, sajikan dipiring bersama coklat cair.