Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Onde Onde Ceplus Mini Enak Banget

Resep Onde Onde Ceplus Dengan Taburan Wijen Sederhana Istimewa Asli Enak. Pada artikel sebelumnya kami mengulas resep onde onde ketawa sederhana, pada dasarnya rasa hampir sama, pada jenis kali ini kami bikin dalam ukuran mini. Aneka kreasinya sekarang memang begitu bervariasi. Paling umum isian adalah kacang hijau, kacang merah atau gula merah.

Gambar Resep Onde Onde Ceplus Camilan Nikmat

Kalau mengenai ukuran memang tergantung pada selera masing-masing mulai dari yang kecil sampai besar tapi tetap empuk. Dengan adanya onde ceplus ini maka anak kecil dan orang lanjut usiapun juga bisa menikmatinya. Sangat cocok untuk dijadikan snack ringan saat santai bersama dengan teh tawar panas. Kue ini cocok juga untuk bekal makan ringan anak karena jajanan disekolah saat ini banyak yang kurang sehat.

Baca Juga Variasi Lainnya :
Resep Cara Membuat Onde Onde Ketawa Yang Renyah
Resep Cara Membuat Onde Onde Kentang Tekstur Empuk

Onde onde menjadi sebuah nama makanan yang tidak asing lagi ditelinga kita, bahkan sudah dipopulerkan dalam film humor warkop DKI. Jika mendengar kata "onde onde" tentu yang terlintas dalam pikiran adalah kue dengan bentuk bulat dengan taburan wijen. Salah satu kota yang sudah dijuluki kota onde onde adalah Mojokerto. Kota ini hampir disetiap toko kuenya menjajakan makanan ini. Bagi bunda yang ga pengen repot jauh-jauh pergi kesana, baiknya bikin sendiri aja dirumah(homemade). Kali ini kami share yang paling sederhana yaitu onde onde ceplus. Berikut resep sajian sedapnya lengkap dengan bahannya.

RESEP ONDE ONDE CEPLUS RENYAH

BAHAN :
  • 400 gram gula halus (boleh pakai gula pasir)
  • 200 mililiter santan
  • 150 gram tapioka
  • 150 gram margarin
  • 2 butir telur
  • 1 kilogram tepung terigu
  • wijen secukupnya
  • vanili bubuk secukupnya
  • minya goreng secukupnya
CARA MEMBUAT ONDE ONDE CEPLUS :
  1. Pertama-tama, Campur telur, gula serta margarin. Aduk sampai tercampur merata.
  2. Jika sudah, masukkan tapioka, tepung terigu, santan dan vanili ke dalam campuran telur dan aduk lagi sampai menjadi adonan kalis.
  3. Langkah selanjutnya, adonan dibentuk dalam bulatan kecil sampai habis.
  4. Kemudian tuang wijen kedalam mangkuk kecil dan basahi adonan dengan sedikit air lalu guling-gulingkan ke wijen.
  5. Panaskan minyak dan goreng sampai matang kecoklatan. Jika sudah matang angkat dan bisa disimpan di toples.