Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sambal Korek Bebek Slamet Spesial Pedas

Resep Sambal Korek Bebek Slamet Super Pedasnya. Sambal merupakan salah satu tambahan wajib bagi ayam atau bebek goreng. Semakin pedas biasanya semakin enak dan menggoyang lidah. Aneka sambal sendiri sebenarnya bajak mulai dari sambal bajak, cabe ijo, matah dan korek. Tentu masing-masing sambal memiliki tingkat kepedasan tersendiri.

Nah, kali ini kami berinisiatif untuk membahas lebih detail mengenai salah satu sambal yang sudah dikenal banyak orang yaitu sambal korek khas Bebek Goreng Haji Slamet. Bebek goreng ini awalnya berdiri di Kartasura Sukoharjo. Sekarang cabang warungnya sudah sangat banyak, barangkali ada disekitar bunda tinggal. Saat ini sudah sangat familiar dengan bebek goreng ini. Sebenarnya yang menjadi terkenal adalah dari sambal koreknya.

Foto Sambal Korek Khas Bebek Goreng Haji Slamet

Tak sedikit orang yang mau menambah nasi lagi karena ketagihan dengan rasa pedasnya yang mantap. Bagi yang sudah mencicipinya sekali tentu akan sulit untuk tidak kangen lagi dengan sambal ini. Proses pembuatan sebenarnya tidaklah sulit dan sangat sederhana. Bahan mudah didapat dan tidak membutuhkan langkah yang ribet. Bunda bisa membuatnya sendiri dirumah dengan mengikuti langkah pembuatannya disini. Apa beneran pedas? Buktikan sendiri.

RESEP SAMBAL KOREK BEBEK GORENG ASLI PEDAS ALA HAJI SLAMET

BAHAN :
  • 20 buah cabe rawit merah
  • 4 siung bawang putih
  • kaldu bubuk secukupnya
  • garam secukupnya
  • minyak panas secukupnya
CARA MEMBUAT SAMBAL KOREK :
  1. Ulek cabai rawit dan bawang putih hingga halus.
  2. Tambahkan garam dan ulek sekali lagi.
  3. Campur dengan meinyak panas diatas sambal ( agar lebih mantap disarankan minyak bekas gorengan bebek atau ikan).
  4. Taruh di piring kecil dan sambal siap dinikmati bersama ayam, bebek atau ikan goreng.