Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Telur Kecap Manis Asli Enak

Resep Telur Kecap Sederhana Cocok Untuk Sajian Makan Malam. Telur dianggap sebagai salah satu sumber protein terbaik. Selain protein, telur juga mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang memiliki peran penting dalam memenuhi kebutuhan makanan sehat dan seimbang.

Gambar Resep Telur Kecap Penyajian Sederhana

Telur merupakan salah satu sumber makanan yang paling populer di tengah masyarakat. Selain manfaat yang berlimpah, rasanya enak dan dapat diolah dengan berbagai cara. Lalu, apakah Anda sudah memahami cara mengelola telur dengan baik agar mendapat manfaat telur secara maksimal?

Telur adalah sumber protein yang berperan sangat penting bagi tubuh. Kandungan gizi tidak hanya itu saja, mineral dan vitamin juga terdapat dalam telur. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di supermarket atau swalayan. Perlu diketahui bahwa tidak semua orang tahu akan manfaat mengkonsumsi protein hewani ini. Jika kita mengkonsumsinya dengan kadar normal, maka akan memberikan efek positif pada tubuh.

Lalu apa saja manfaatnya? Berikut penjelasan singkat terkait manfaat telur.

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Sistem kekebalan dalam tubuh biasanya semakin hari semakin menurun jika tidak diimbangi dengan makanan yang bergizi. Konsumsi satu butir telur sudah cukup untuk memenuhi asupan gizi untuk meningkatkan sistem imun. Telur juga dapat mengatur kinerja hormon tiroid dalam tubuh.

2. Menghindari penyakit jantung

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit paling berbahaya yang mana disebabkan oleh penimbunan lemak dalam dinding arteri. Sebagian besar masyarakat menganggap kuning telur berbahaya. Menurut penelitian Clinical Research pada 2007 memberikan penjelasan bahwa konsumsi telur utuh tidak meningkatkan resiko serangan jantung. Oleh karena itu mengkonsumsinya aman asal dalam takaran normal.

3. Kulit dan rambut makin sehat

Siapa sih yang tidak ingin kulit serta rambut sehat? Tentu semua orang mau ingin keduanya sehat. Kabar baiknya, telur memiliki kandungan vitamin B kompleks yang baik untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit. Tentu ini juga menjadi alternatif kesehatan yang murah.

Berbagai olahan masakan berbahan telur sangat beragam. Mulai dengan cara digoreng maupun direbus. Nahh salah satu menu yang cukup sederhana namun enak adalah telur kecap. Sebagian ibu-ibu pasti sudah tahu akan makanan ini. Namun tidak sedikit juga yang masih tidak tahu cara membuat sajian sedap ini. Bagi anda yang belum tahu menu makanan ini dan ingin menambah wawasan masakan telur, silahkan ikuti resep detail berikut ini.

RESEP TELUR KECAP BULAT ENAK

BAHAN UTAMA :
  • 400 mililiter air
  • 5 butir telur, rebus lalu kupas
  • 3 sendok makan kecap manis
  • 1/2 sendok teh lada halus
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh gula
BAHAN BUMBU (HALUSKAN) :
  • 3 butir bawang merah
  • 4 siung bawang putih
CARA MEMBUAT TELUR KECAP :
  1. Panaskan minyak dengan api sedang dan tumis bumbu sampai matang.
  2. Tuang air secara perlahan dan masak sampai mendidih.
  3. Masukkan telur bersama dengan bahan utama lainnya. Masak dan aduk sampai air menyusut setengahnya.
  4. Telur kecap sudah jadi dan bisa dinikmati saat makan malam.