Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Es Jagung Spesial Manis

Resep Es Jagung Sederhana Sajian Menyegarkan Asli Enak Banget. Kita pasti sudah biasa menjumpai jagung yang diolah sebagai bahan pop corn, bubur jagung atau pelengkap sayuran asem. Tidak hanya itu, ada juga yang dibuat dalam bentuk jus. Jagung memang merupakan bahan pangan yang mudah diolah dalam bentuk makanan apapun. Tapi apa anda tahu kalau bahan ini bisa dibuat menjadi es yang menyegarkan? Bisa jadi anda belum tahu akan minuman ini.

Gambar Resep Es Jagung Selasih Asli Seger

Salah satu kreasi masakan berbahan jagung yang akan kami ulas saat ini adalah es jagung. Saking segar dan nikmat, kami sengaja mengulasnya secara detail disini spesial untuk anda. Es ini bisa dijadikan menu minuman segar harian selain es teh dan jus. Kami yakin anak-anak yang sebelumnya tidak suka dengan jagung, bisa jadi suka karena anda bisa menyajikan minuman yang menyegarkan sekaligus menyehatkan.

Kreasi kali ini menambahkan biji selasih yang menambah tesktur tampilan lebih menggugah selera. Anda tak perlu khawatir akan es jagung ini karena semua memakai bahan alami tanpa pemanis ataupun pengawet. Rasa manis terdapat langsung dari gula dan susu kental manis. Minuman segar ini juga dilengkapi dengan serutan daging kelapa muda dan nata de coco sehingga dapat mengenyangkan perut. Untuk detailnya, silahkan ikuti resep berikut ini bagi anda yang tertarik untuk membuatnya.

RESEP ES JAGUNG DINGIN

BAHAN :
  • 1 buah jagung manis ukuran besar
  • 1 sendok makan biji selasih
  • 500 mililiter air
  • 200 gram nata de coco
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram kelapa muda serut
  • susu kental manis
  • es batu/es serut secukupnya
CARA MEMBUAT ES JAGUNG :
  1. Pertama, pipil jagung sampai habis menggunakan pisau.
  2. Rebus biji jagung dengan air beserta gula sampai matang dan empuk. Angkat dan tiriskan sampai jagung dingin.
  3. Ambil sedikit rebusan air gula yang masih panas ke dalam wadah yang berisi selasih. Diamkan sebentar agar selasih mengembang.
  4. Jika jagung sudah dingin, siapkan gelas dan masukkan kedalamnya bersama airnya.
  5. Tambahkan nata de coco, selasih dan kelapa muda. Masukkan es serut dan siram dengan susu kental manis.
  6. Es jagung siap disantap.
Bikin es segar ini ternyata simple dan ga pake ribet. Anda bisa menambah kreasinya agar lebih menggugah selera dengan menambah buah leci atau nangka. Akan lebih nikmat jika disantap saat siang hari. Selamat menikmati. Untuk kuahnya anda bisa memakai air kelapa langsung sehingga kelapa akan maksimal penggunaannya.