Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Ikan Patin Goreng Renyah Asli Enak

Resep Ikan Patin Goreng Sederhana Tanpa Ribet Bumbu Gurih Asli Garing Enak. Berbagai macam olahan resep masakan berbahan ikan patin sudah banyak dihidangkan baik dari model tradisional sampai modern. Menu sajian patin ini sudah tersedia banyak di restoran seafood dan rumah makan Padang. Bentuknya yang hampir mirip ikan lele ini juga memiliki kandungan gizi yang tinggi dibanding ikan tawar lan sejenisnya. Ikan ini juga aman dan baik dikonsumsi anak-anak dan orang lanjut usia.

Gambar Resep Ikan Patin Goreng Tepung Juara Rasa Gurih

Patin mudah sekali unti dibudidayakan walau hanya melalui wadah sederhana. Jika tidak ingin repot budidaya ikan ini, anda juga bisa membelinya di pasar dengan harga yang terjangkau. Saking ekonomisnya, tak heran jika warung makan sederhana seperti warteg juga menyajikan makanan berbahan ikan patin. Jika anda penggemar masakan ikan, kami disini sengaja membagikan menu santapan ringan yang pas untuk dihidangkan di meja yaitu patin goreng. Tidak sulit untuk bikinnya, beberapa kali coba pasti mahir karena memang memasaknya tidak sesulit olahan lain seperti patin bumbu rujak atau asam manis. Penasaran ingin mencobanya, silahkan langsung praktek sambil baca langkah detailnya disini.

RESEP PATIN GORENG TEPUNG KRISPI

BAHAN :
  • 400 gram tepung tapioka
  • 1/2 kilogram ikan patin
  • 2 sendok teh garam
  • 2 sendok teh merica
  • minyak goreng secukupnya
CARA MEMBUAT PATIN GORENG :
  1. Pertama, bersihkan patin dari kulit licinnya dan buang isi perut beserta durinya (proses ini namanya fillet).
  2. Kemudian potong daging ikan tipis-tipis. Tambahkan garam dan merica lalu aduk rata menggunakan tangan.
  3. Selanjutnya gulingkan daging ke tepung tapioka sampai melumuri semua bagian. Setelah itu, simpan didalam kulkas selama 1 jam.
  4. Jika sudah, panaskan minyak agak banyak dan goreng sampai garing sempurna. Angkat, tiriskan dan sajikan di piring bersama sambal ulek.