Hadiah 1 Unit Mobil Keren Klick Gambar Di Bawah Ini!!

Klick Ini Jika Ingin Mendapatkan Mobil

Resep Nasi Goreng Gila Pedas Mantab

Resep Nasi Goreng Gila Sederhana Ala Bandung Paling Enak Dengan Rasa Super Pedas Yang Bikin Mata Jadi Melek Lagi. Siapa yang tidak kenal dengan makanan nasi goreng. Semua orang pasti tahu akan makanan ini baik orang dalam negeri maupun luar negeri. Bahkan hidangan ini dinobatkan sebagai sajian terlezat setelah rendang daging. Menu makan ini cocok untuk disantap kapan saja baik pagi, siang atau malam hari.

Gambar Resep Nasi Goreng Gila Ala Menteng

Varian dari olahan nasi ini sebenarnya sangat banyak, biasanya lebih ke tambahan bahan pelengkapnya. Ada yang ditambah udang, jamur, pete dan lainnya. Ada salah satu yang sekarang ini lagi booming yaitu nasi goreng gila. Mungkin sedikit terdengar aneh ditelinga, kenapa kok bisa disebut kayak gitu?

Sebenarnya ada yang memberi tambahan kata 'gila" karena nasi goreng ini memiliki citarasa lebih pedas daripada yang lain. Dijamin lidah seperti panas ngoh ngah. Jika anda memang penikmat menu pedas, wajib untuk mencoba menu yang satu ini. Diresep kali ini kami memakai cabe total ada 16, jika ternyata saat dimasak masih kurang tinggal tambahin aja sesuai selera.

Bagi anda yang mulai penasaran seperti apa resep lengkapnya, langsung praktekkan langkahnya berikut ini. Anda bisa menambah variasi bahan pelengkap sesuai keinginan. Perlu diketahui untuk nasinya disarankan setelah ditanak didiamkan dulu sekitar 1 hari agar memiliki tekstur yang terpisah-pisah/kasar dan tidak lembek sehingga mudah untuk digoreng.

RESEP NASI GORENG GILA SPESIAL

BAHAN DASAR :
  • 3 piring nasi putih
  • 3 sendok makan kecap manis
  • 3 sendok makan minyak goreng
  • 2 sendok makan kecap asin
  • 2 butir telur
  • 1/4 sendok teh kaldu ayam bubuk
BAHAN BUMBU (HALUSKAN) :
  • 8 buah cabai merah keriting
  • 8 buah cabai rawit merah
  • 5 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
BAHAN PELENGKAP :
  • 5 butir bakso sapi, iris sesuai selera
  • 3 lembar kol, iris-iris
  • 1 batang daun bawang, potong-potong
  • 1 dada ayam, suwir-suwir
  • 1 hati ampela, potong-potong
  • 1 sendok teh kecap ikan
CARA MEMBUAT NASI GORENG GILA :
  1. Panaskan minyak dengan api agak besar dan tumis bumbu halus sampai harum.
  2. Tambahkan semua bahan pelengkap dan masak sampai matang. Sisihkan tumisan di pinggir wajan.
  3. Setelah itu, masukkan telur lalu orak arik. Lalu campur dengan tumisan sebelumnya dan aduk sampai merata.
  4. Tambahkan nasi putih kedalam tumisan beserta kecap manis, merica dan garam. Aduk lagi sampai tercampur semua.
  5. Masukkan kecap asin, kaldu bubuk dan kecap ikan kedalam tumisan nasi. Aduk sampai tercampur sempurna dan sajikan di piring selagi panas.

Subscribe to receive free email updates: