Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Piscok Meler Lumer Di Lidah

Resep Piscok Sederhana Banget Bikinnya, Meleleh Di Mulut, Makin Nikmat Jika Makan Bareng Ama Orang Tersayang. Suka dengan jajanan gorengan? Jika iya, anda harus mencoba menu piscok atau yang sering disebut pisang coklat ini. Dijamin saat digigit pertama kali terasa meler, lumer dan meleleh di lidah. Sekali santap pasti pengen nambah lagi, satu porsi barangkali tidak cukup. Akan terasa nikmat saat ditemani dengan segelas susu putih panas, bukan hanya kenyang tapi puas makannya.

Gambar Resep Piscok Lumer dan Meler Banget

Piscok memiliki paduan citarasa manis dan gurih. Biasanya makanan ringan ini bisa ditemui lewat kuliner pinggiran jajanan anak muda. Sajian manis ini disukai banyak orang terutama anak-anak. Seringnya disajikan dengan kreasi taburan keju parut, meses dan siraman coklat leleh.

Pada dasarnya bahan yang digunakan adalah pisang raja, kepok atau uli. Pisang tersebut dibelah lalu dicelup ke coklat leleh atau pasta kemudian dibungkus dengan kulit lumpia. Jika ingin makin meleleh rasanya, didalam kulit bisa dipenuhi dengan taburan meses atau parutan keju sehingga saat digigit akan keluar cairan coklat yang manis legit.

Sensasi saat menggigit pertama kali akan terasa garing/renyah diluar dan meler didalam. Pastinya OK dan maknyuss banget resep pisang coklat ini, anda wajib mencobanya. Jika anda sering menghidangkan roti pisang untuk keluarga, coba sesekali untuk menghidangkan piscok ini. Keluarga pasti suka dan besok-besoknya pengen dibuatin lagi. Kudapan manis ini cocok untuk sajian saat santai bersama keluarga atau sebagai suguhan jika ada tamu yang bersilaturahmi.

RESEP PISCOK ENAK BANGET

BAHAN UTAMA :
  • 10 lembar kulit lumpia
  • 5 buah pisang raja
  • 1 butir telur, kocok lepas untuk perekat
  • keju cheddar parut secukupnya
  • susu kental manis secukupnya
  • coklat meses secukupnya
  • minyak untuk menggoreng
BAHAN PASTA COKLAT :
  • 50 gram dark cooking chocolate
  • 50 gram coklat meses
  • 50 mililiter susu kental manis
  • 2 sendok tepung terigu, larutkan dengan sedikit air
CARA MEMBUAT PISCOK LUMER :
  1. Langkah awal, bikin pasta coklat dulu. Siapkan panci ukuran besar dan kecil. Lalu masukkan semua bahan pasta kedalam panci kecil.
  2. Letakkan panci kecil diatas panci besar yang sudah ada air mendidih. Aduk sampai meleleh dan menyatu tercampur rata. Kemudian tuang ke mangkuk gelas (agar tidak lengket).
  3. Tahap selanjutnya, kupas pisang dan belah jadi dua bagian. Kemudian celupkan kedalam pasta coklat dan guling-guling sampai terlumuri sempurna.
  4. Taruh pisang ditengah kulit lumpian dan gulung seperti menggulung risol. Rekatkan tiap ujung dengan olesan telur. Lakukan sampai semua adonan habis.
  5. Terakhir, panaskan minyak agak banyak dengan api agak besar dan goreng sampai matang kecoklatan. Jika sudah angkat dan sajikan dengan siraman susu kental, parutan keju dan taburan meses.