Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Puding Coklat Sederhana Asli Enak

Resep Puding Coklat Spesial Lembut Teksturnya, Kudapan Praktis yang Bisa Jadi Andalan. Puding yang paling mudah dibikin dibanding jenis lainnya namun masih mantap rasanya adalah puding coklat. Kudapan yang satu ini juga ekonomis karena memakai bahan-bahan sederhana yang gampang dicari di pasar. Jika disajikan pada anak-anak pasti mereka ketagihan dan ingin makan terus. Sajian lembut ini cocok untuk camilan ringan saat santai, suguhan untuk acara penting serta alternatif makanan penutup.

Gambar Resep Puding Coklat Asli Enak

Citarasa manis akan didapat dari hidangan ringan ini sekaligus tekstur lembut juga akan dirasakan yang berasal dari agar-agarnya inilah yang membuat makanan ini banyak disukai. Biasanya puding ini disajikan dengan siraman saus coklat atau susu kental manis. Selain itu juga ada tambahan potongan buah sebagai hiasan agar lebih menarik. Jika punya stok coklat batangan/padat, akan mantap sekali jika ditaburi parutan/irisannya. Namun hal ini bersifat opsional saja.

Puding coklat ini juga cocok untuk disantap saat pagi hari sebelum kerja atau siang hari untuk makanan ringan. Disini kami akan share puding yang simple bikinnya, untuk variasi jenis puding lain akan kami update di lain waktu. Bagi bunda yang ingin menambah kreasi puding coklat dengan menambah bahan pelengkap, silahkan saja, barangkali akan lebih menarik dan menggugah selera. Nah jika bunda ternyata belum pernah membuat puding ini, silahkan dicoba ya...selain menambah varian menu santapan ringan dimeja sekaligus menambah wawasan memasak.

BAHAN :
  • 450 mililiter air (2-3 gelas)
  • 100 mililiter susu kental manis coklat
  • 50 gram coklat bubuk
  • 50 gram gula pasir
  • 1 bungkus agar-agar powder rasa coklat
  • susu kental manis coklat untuk topping
CARA MEMBUAT PUDING COKLAT :
  1. Masukkan agar-agar kedalam panci bersama dengan coklat bubuk, susu kental, gula pasir dan air. Aduk sampai merata.
  2. Masak campuran puding sebelumnya di panci dengan api sedang sambil diaduk terus hingga mendidih.
  3. Jika sudah, matikan api dan diamkan beberapa saat sampai uap panas hilang.
  4. Jika sudah tidak panas, tuang kedalam cetakan dengan bentuk bintang, hati atau sesuai selera. Tunggu beberapa saat sampai menggumpal.
  5. Apabila sudah dingin, masukkan puding kedalam kulkas agar lebih kenyal.
  6. Sajikan saat masih dingin dengan siraman susu coklat.