Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Puding Puyo Coklat, Kreasi Sajian Terbaru

Resep Puding Puyo Asli Enak Banget Saat Dimakan, Kudapan Yang Lagi Ngehits Banget. Kreasi menu makanan penutup makin hari makin beragam terutama saat menjelang bulan puasa. Banyak orang berimprovisasi untuk menghasilkan menu dessert yang enak dan menggugah selera. Salah satu yang lagi ngetrend akhir-akhir ini adalah puding puyo. Snack ringan ini lagi berkembang pesat dikalangan ibu-ibu.

Gambar Resep Puding Puyo Super Lembut

Diketahui puding ini dikenal lewat INSTAGRAM dari brand dengan nama "Puyo Silky Dessert". Brand ini hadir dengan kreasi yang inovatif melalui menu soft puding yang mana memiliki tesktur lebih lembut dan bentuk warna warni yang menarik mata. Masing-masing warna memiliki citarasa tersendiri, namun tetap yang disukai adalah rasa coklat.

Karena cepat terkenal, hidangan ringan ini banyak diburu orang karena rasanya yang legit dipadu dengan tekstur kelembutan seperti sutra saat digigit. Dari sinilah alasan utama kenapa banyak kaum ibu-ibu mencari-cari resepnya dan penasaran ingin mencoba bikin sendiri dirumah. Memang tidak gampang menemukan puding puyo ini karena cabang toko baru ada di Surabaya dan Jakarta sehingga para ibu memburu resep puding ini baik untuk santapan dirumah atau dijual kembali.

Memang bisa membeli lewat online, namun itu agak ribet dan tentu tidak begitu fresh. Dengan bikin sendiri maka akan langsung bisa merasakan dan pastinya bisa dimodifikasi sesuai selera, mungkin dengan tambahan fla atau potongan buah sebagai topping. Sebenarnya yang menarik dari puding ini adalah penggunaan susunya yang banyak dan tidak memakai campuran santan seperti puding lainnya. Akan lebih enak jika dimakan dalam keadaan dingin.

Puding puyo memiliki banyak varian tapi disini kami mencontohkan resep yang rasa coklat karena memang ini yang dominan disukai. Namun jika bunda misal ingin varian lain bisa request resepnya lewat halaman kontak kami, insyaAllah akan kami update.

RESEP PUDING PUYO MANIS

BAHAN :
  • 1 bungkus nutrijel coklat 15 gram (bungkus kecil)
  • 1 kaleng susu kental manis rasa coklat (saya pakai frisian flag)
  • 1 sendok makan tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
  • 4 sendok makan gula pasir (sesuai selera)
  • 5 gelas air (pakai bekas kaleng susu sekalian nguras susunya)
  • 20 cup puding ukuran kecil
CARA MEMBUAT PUDING PUYO :
  1. Campur nutrijel dengan air, susu kental manis dan gula pasir. Aduk sampai tidak menggumpal (jangan nyalakan api dulu).
  2. Jika sudah tercampur semua, nyalakan api sedang dan masak dengan diaduk terus agar tidak menggumpal sampai agak mendidih.
  3. Selanjutnya, ambil sedikit adonan dan campur dengan larutan maizena. Aduk sebentar dan masukkan kedalam rebusan.
  4. Aduk-aduk terus sekali lagi hingga mendidih. Jika sudah, biarkan hingga dingin agar uap panas hilang (selama 10 menit).
  5. Apabila telah agak dingin, tuang kedalam cup ukuran bebas. Simpan dalam lemari es seharian.
  6. Sajikan dalam keadaan dingin. Puding siap dinikmati dan dijamin rasanya nyess banget.