Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Puding Semangka Enak, Menghilangkan Dahaga Seketika

Resep Puding Semangka Sederhana Murah Meriah Yang Bisa Dibikin Sendiri, Kudapan Nggak Cuma Enak, Tapi Juga Sehat. Semangka merupakan buah yang memiliki daging berwarna merah/kuning dan memiliki kandungan air yang bersifat manis. Buah ini sering dikonsumsi saat siang hari dengan cara disantap langsung atau dibuat rujak. Semangka dapat menjadi perantara untuk menghilangkan rasa haus karena kadar air didalamnya cukup banyak.

Gambar Resep Puding Semangka Yang Menggugah Selera

Besar manfaat akan buah merah ini ternyata begitu banyak, dengan mengkonsumsi dalam jumlah normal akan memberikan efek positif bagi tubuh apalagi jika buah tersebut organik sehingga kualitasnya dagingnya tidak diragukan lagi. Berikut manfaat mengkonsumsinya :
  • Lemak Tubuh Berkurang
Semangka memiliki kandungan citruline yang cukup tinggi. Zat ini berperan penting untuk mengurangi lemak yang menumpuk secara berlebihan didalam tubuh.
  • Jantung Lebih Sehat
Sumber likopen yang terdapat didalamnya dapat membuat organ jantung semakin sehat sehingga kinerja dalam memproduksi darah segar akan lancar.
  • Mata Lebih Jernih
Mengapa dengan mengkonsumsi semangka bisa menyehatkan mata? Hal ini karena kandungan betakaroten yang mana jika masuk kedalam tubuh akan berubah menjadi vitamin A.
  • Terlindung dari Radikal Bebas
Tiap hari kita pasti akan menghadapi udara yang tidak sehat baik dari asap motor, pabrik atau rokok. Hal ini bisa mempengaruhi kesehatan tubuh kita. Solusi praktis adalah mengkonsumsi semangka yang mengandung karotenoid yang mampu menetralkan radikal bebas dalam tubuh.

Baca Juga : Resep Cara Membuat Puding Mangga Segar

Ternyata buah ini bisa diolah ke berbagai menu yang enak. Tidak hanya dibuat jus tapi juga bisa dibuat puding yang mana tetap enak dan segar. Sangat cocok untuk dijadikan menu santap bagi anda yang melakukan program penurunan berat badan.

Puding semangka memang dibikin semirip mungkin seperti aslinya. Mungkin jika dilihat sekilas seperti buah, namun setelah dilihat lebik seksama ternyata puding. Justru dari situlah daya tariknya kelihatan dan bikin orang penasaran ingin mencicipinya. Untuk membuatnya tidaklah sulit, tentu bahan dasar yang wajib adalah agar-agar. Nah untuk tampilan biji-bijiannya bisa memakai selasih. Jika anda ingin coba bikin, silahkan ikuti resepnya disini.

RESEP PUDING SEMANGKA YANG MEMANJAKAN LIDAH

BAHAN 1 :
  • 6 sendok makan gula pasir
  • 2 bungkus agar-agar merah
  • 2 gelas air
  • biji selasih secukupnya
BAHAN 2 :
  • 3 sendok makan gula pasir
  • 1 bungkus agar-agar hijau
  • 1 gelas air
BAHAN 3:
  • 5 sendok makan susu kental manis putih
  • 1 bungkus agar-agar plain (netral)
  • 1 gelas air
CARA MEMBUAT PUDING SEMANGKA :
  1. Campur agar merah bersama dengan gula pasir. Rebus dengan air sampai matang dan larut. Jika sudah, angkat dan tuangkan ke cetakan sesuai selera lalu taburi biji selasih. Diamkan sampai agak mengeras.
  2. Sambil menunggu, campur agar plain dengan susu kental manis lalu rebus dengan air sampai matang. Cek agar pertama, jika sudah mengeras, tambahkan rebusan agar plain ke adonan agar plain. Biarkan sampai menyatu.
  3. Tahap selanjutnya, rebus agar-agar hijau, gula dan air sampai mendidih. Biarkan uap panas hilang lalu tuang ke dalam adonan gabungan sebelumnya yang mengeras.
  4. Terakhir, simpan dalam lemari pendingin sampai membeku. Lalu sajikan dengan dipotong seperti memotong semangka pada umumnya.