Resep Puding Telor Ceplok Langsung Enak

Resep Puding Telor Ceplok Sederhana Asli Lembut Bikinnya Pun Gampang Banget, Sajian Praktis Yang Cocok Juga Untuk Jualan. Anda pasti akan bingung kenapa puding yang satu ini disandingkan dengan kata "telor ceplok"?. Sebenarnya disebut demikian karena memang bentuk dan warnanya mirip sekali seperti telur mata sapi. Namun rasanya bukan seperti telur ceplok ya tapi puding yang lembut.

Gambar Resep Puding Telor Ceplok Lengkap Ala NCC

Di sosial media, camilan ringan ini lagi booming dan banyak dibicarakan sama para ibu-ibu penggemar resep masakan. Mungkin orang biasa melihat sekilas tampak buka seperti puding. Yang menarik dari kudapan ini adalah tampilannya yang begitu mencolok sehingga menarik banyak perhatian. Anda bisa cek sendiri langsung jika mampir ke jajanan snack pasar, jika semua snack dijejer dan ada puding telor ceplok, maka itu yang cukup terlihat jelas.

Puding ini bisa dijadikan santapan ringan saat pagi hari atau sebagai bekal untuk anak dan suami, dijamin mereka akan suka. Memang lebih nikmat dimakan polosan tanpa tambahan apapun seperti siraman susu kental atau lelehan coklat. Jika ingin disantap siang hari, bagusnya disimpan dulu didalam lemari pendingin agar lebih nyess saat dimulut.

Memang sampai saat ini masih belum diketahui asal ide resep ini, yang jelas ini benar-benar kreatif. Jika bunda penggemar makanan puding atau jelly, patut untuk mencoba memebuat sendiri menu yang satu ini.

RESEP PUDING TELOR CEPLOK EKONOMIS

BAHAN KUNING :
  • 400 mililiter air (dua gelas ukuran sedang)
  • 50 gram gula pasir
  • 40 mililiter orange squash
  • 40 mililiter susu kental manis
  • 3 tetes pewarna makanan, warna kuning
  • 1 bungkus agar-agar putih
BAHAN PUTIH :
  • 400 mililiter air (dua gelas ukuran sedang)
  • 60 mililiter susu kental manis
  • 50 gram gula pasir
  • 1 bungkus agar-agar putih
CARA MEMBUAT PUDING TELOR CEPLOK :
  1. Rebus semua bahan kuning dengan api agak besar sampai meletup-letup.
  2. Kemudian tuang kedalam cetakan dengan tinggi 3 centimeter. Diamkan sampai dingin menggumpal.
  3. Sambil menunggu, rebus semua bahan putih sampai mendidih juga.
  4. Disisi lain, keluarkan bagian kuning yang sudah agak menggumpal dan taruh di cetakan yang agak besar dalam posisi menelungkup.
  5. Setelah itu, rapikan dulu dan tuang bagian putih dengan ketinggian 2/3 dari bagian kuning.
  6. Tata dengan hati-hati (gunakan imajinasi agar hasil seperti telur ceplok). Hidangkan dengan topping sesuai keinginan.

Subscribe to receive free email updates: