Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Cake Labu Kuning Kukus Sederhana

Resep Cake Labu Kuning Asli Lembut Legit Pastinya Enak Banget, Sajian Kue Yang Pas Untuk Meriahkan Suasana Kumpul Keluarga. Labu kuning memang menjadi bahan yang cukup mudah diolah ke berbagai resep mulai dari puding, bolu, kue basah, es buah dan bubur. Buah ini juga menjadi bahan baku pembuatan kolak yang sering disajikan untuk menu buka puasa saat bulan Ramadhan. Dari segi kesehatan, labu sendiri tidak hanya bermanfaat dari daging saja namun juga kulitnya.

Gambar Resep Cake Labu Kuning Kukus Murah Meriah

Kandungan serat didalamnya cukup banyak sehingga bagus untuk melancarkan sistem pencernaan. Buah kuning ini juga mudah sekali ditemui di pasar tradisional dengan harga yang relatif murah. Tidak sedikit juga para ibu yang mengolahnya menjadi masakan sayur yang sedap dan nikmat. Memang terdengar tidak biasa kalau buah dijadikan menu masak sayur tapi dengan sedikit inovasi, itu akan jadi nyata adanya.

Sebelumnya kami sudah pernah membahas satu olahan resep berbahan labu dengan teknik dipanggang. Nahh kali ini kami juga bagikan kreasi lain dengan cara dikukus sebagai teknik pematangan. Sajian kue kali ini juga tidak kalah enak dengan yang dipanggang. Jika resep sebelumnya anda sudah praktek bikin, coba juga yang satu ini.

RESEP CAKE LABU KUNING ISTIMEWA

BAHAN :
  • 100 gram tepung terigu protein rendah
  • 100 gram labu kuning, rebus dan haluskan
  • 75 gram gula pasir
  • 50 gram mentega
  • 30 mililiter susu cair
  • 1 sendok makan susu bubuk
  • 1 sendok teh buah vanili
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 sendok teh cake emulsifier
  • 1 butir telur ayam
CARA MEMBUAT CAKE LABU KUNING KUKUS :
  1. Campur tepung terigu bersama dengan baking powder dan susu bubuk dalam satu wadah, sisihkan dulu.
  2. Selanjutnya, kocok telur, emulsifier beserta gula menggunakan mixer speed tinggi hingga mengembang kaku, sisihkan.
  3. Disisi lain, campurkan susu cair serta labu kuning yang telah dihaluskan, aduk sampai tercampur merata.
  4. Kemudian, masukkan campuran tepung kedalam adonan telur secara perlahan sambil diaduk lalu disusul dengan campuran labu.
  5. Aduk sebentar dan tambahkan mentega cair kedalam adonan gabungan sebelumnya. Aduk kembali menggunakan spatula hingga semua bahan menyatu.
  6. Siapkan loyang lengkap dengan olesan margarin lalu tuang adonan kedalamnya. Kukus menggunakan api sedang selama 20 menit.
  7. Jika sudah matang, angkat dan sajikan dalam bentuk potongan sesuai selera.