Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Kue Bolu Keju Asli Lembut, Rasa Ga Kalah Nikmat

Resep Kue Bolu Keju Panggang Lembut Spesial Dengan Taburan Keju Parut, Kudapan Ringan Yang Cocok Untuk Santapan Santai Di Rumah. Saat ini begitu beragam sajian kue yang menggunakan bahan keju sebagai kombinasinya dikarenakan tidak hanya enak tapi juga sehat. Bahan baku yang dipakai untuk membuat keju adalah susu baik itu sapi, kerbau unta atau kambing. Bahan pangan ini dipercaya kaya akan nutrisi seperti protein, mineral, asam amino serta juga kayak akan vitamin. Jadi sangat baik untuk dikonsumsi siapa saja.
Gambar Resep Kue Bolu Keju Jadul Gampang Bikinnya

Sekarang ini banyak sekali jenis keju yang hadir dipasaran seperti keju cheddar, mozarella, parmesan dan lainnya. Masing-masing keju tersebut diolah dengan cara yang tidak sama, misal mozarella sering dijadikan campuran dalam pizza. Selain itu harga dari masing-masing juga berbeda.

Olahan masakan yang memanfaatkan bahan gurih berwarna kuning ini sangat beragam. Seringnya dicampur untuk membuat sajian kue tradisional maupun modern. Salah satu cukup dikenal adalah bolu keju. Kue ini sering ditemui dalam acara penting seperti ulang tahun, arisan dan perayaan tahun pernikahan. Selain itu, makanan lembut ini juga dijadikan untuk suguhan dirumah dengan cara dipotong dengan bentuk segitiga atau kotak.

Buat anda yang penggemar makanan bolu, pasti seringnya menyantap yang berbau-bau coklat manis bukan...nahh cobalah untuk mencoba menyantap kreasi lain seperti bolu keju ini. Rasanya agak-agak gurih gitu...Pastinya anda dan keluarga akan suka.     Kali ini kami menghadirkan resep yang sederhana dan belum kompleks. Kami hanya memakai topping whipped cream dan taburan keju. Kami yakin mudah sekali untuk anda praktikkan sendiri dirumah jika ingin membuat sendiri. Biar ga bikin makin penasaran, langsung aja intip resepnya berikut ini.

RESEP BOLU KEJU SEDERHANA

BAHAN :
  • 150 mililiter susu cair
  • 100 gram terigu
  • 80 gram gula halus
  • 50 gram keju quick melt
  • 50 gram butter (mentega)
  • 4 butir telur
  • 2 sendok makan maizena
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • whipped cream instan secukupnya
  • keju cheddar secukupnya
CARA MEMBUAT KUE BOLU KEJU :
  1. Terlebih dahulu panaskan oven pada suhu 160 derajat celcius. Saiapkan juga loyang dengan dioles margarin dan dialas kertas roti sebelumnya, sisihkan.
  2. Langkah berikutnya, campur butter bersama dengan susu cair, dan keju. Masak sampai semua bahan larut dan tercampur rata. Jika sudah, sisihkan adonan susu dulu.
  3. Selanjutnya, campur terigu dengan cara diayak bersama baking powder dan maizena, sisihkan. Kemudian kocok telur dan gulan sampai putih mengembang.
  4. Tambahkan campuran tepung dan adonan susu kedalam kocokan telur sambil diaduk terus secara perlahan hingga semua bahan menyatu dan merata.
  5. Setelah itu, tuang adonan yang sudah dicampur semua sebelumnya kedalam loyang dan panggang selama 40-45 menit. Terakhir, keluarkan dari loyang dan biarkan sampai dingin.
  6. Hiasi permukaan dengan lapisan krim putih (whipped cream) dan beri taburan keju parut datasnya, potong sesuai selera dan silahkan dinikmati.