Resep Kue Putri Ayu Spesial, Gampang Banget Bikinnya

Resep Kue Putri Kukus Sederhana Asli Empuk dan Lembut, Snack Enak Ini Cocok Untuk Kudapan Santai Di Rumah. Putri ayu disini bukan nama seorang wanita ya...tapi merupakan salah satu tipe kue basah  khas nusantara dengan citarasa manis dan harum pandan. Kue ini sering dijadikan suguhan untuk menu buka puasa atau camilan santai untuk acara pengajian, lamaran atau arisan. Hidangan ringan ini juga terpadu rasa asin dibagian atas yang mana berasal dari parutan kelapa.

Gambar Resep Kue Putri Ayu Dengan Santan Yang Gurih

Bisa dikatakan putri ayu termasuk jenis bolu mini yang lembut. Dengan tampilan warna hijau sederhana dan bentuk yang unik menjadikan makanan ini disukai banyak orang terutama anak-anak. Sajian tradisional ini memang nikmat disantap saat pagi hari bersama teh hangat. Akan lebih enak jika menyantap kue ini selagi hangat.

Baca Juga : Resep Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Yang Merekah Nikmat

Sekarang ini kue putri sudah mulai menurun kehadirannya seiring banyak munculnya makanan-makanan modern. Kita sebagai warga Indonesia harus bangga memiliki aneka makanan tradisional seperti ini. Maka dari itu menyajikannya untuk anak kita juga termasuk melestarikannya. Tentunya snack ringan ini lebih menyehatkan daripada jajanan instan diluar sana. Jadi bagi bunda sekalian, cobalah untuk menghidangkan camilan ringan ini dirumah. Anda bisa menjadikan kue putri ayu sebagai bekal makan anak disekolah sehingga tidak khawatir akan jajan makanan yang belum tentu baik bagi kesehatan.

RESEP KUE PUTRI AYU SEDERHANA

BAHAN :
  • 300 gram tepung terigu
  • 250 gram gula pasir
  • 250 mililiter santan
  • 4 butir telur
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok makan pasta pandan
  • 1/2 buah kelapa, parut dan kukus
CARA MEMBUAT KUE PUTRI AYU :
  1. Kocok telur dan gula dalam wadah agak besar dengan menggunakan mixer sampai putih mengembang.
  2. Jika sudah, matikan mixer lalu masukkan tepung secara perlahan sambil diaduk terus hingga tercampur merata.
  3. Kemudian tuang santan dan pasta pandan. Aduk kembali sampai semua bahan menyatu sempurna.
  4. Siapkan cetakan serta oles dengan margarin secukupnya. Masukkan parutan kelapa kukus dan taburi garam (tekan-tekan agar rata).
  5. Selanjutnya, tuang adonan ke cetakan tepatnya diatas parutan kelapanya. Setelah itu, masukkan kedalam panci pengukus.
  6. Tutup panci sampai rapat dan kukus selama 15 menit. Jika telah matang, angkat dan sajikan selagi hangat.

Subscribe to receive free email updates: