Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Pizza Goreng Ala Panzerotti

Resep Pizza Goreng Sederhana Tanpa Oven Asli Enak, Kudapan Ringan Yang Bikin Suasana Ngobrol Makin Semangat. Pizza adalah jenis makanan yang berbentuk bundar dengan bermacam-macam topping diatasnya. Sajian ini dikenal khas dari Negara Italia. Di Indonesia sendiri, pizza sudah menjadi makanan populer disamping ayam goreng dan burger. Memang menyantap hidangan empuk ini lebih nikmat jika bareng bersama keluarga tercinta.

Resep Pizza Goreng Mini Sederhana

Makanan berbentuk bundar dan pipih ini memiliki varian topping yang sangat banyak mulai dari sayuran, buah, daging dan irisan ikan. Dan sekarang ini ada kreasi unik dari pizza yaitu bagian pinggirannya yang saat dimakan ada bagian yang lumer lengket. Itu sebenarnya berasal dari keju mozarella yang istimewa.

Mozarella berbeda dengan jenis keju lainnya. Keju ini memang masih belum banyak dijual di Indonesia, bahkan beberapa resto harus memesan dulu keluar negeri. Harga memang lebih mahal namun rasanya dijamin menggoyang lidah, pastinya sekali gigit jadi pengen nambah makan lagi.

Kreasi pizza sendiri sekarang ada yang lebih simple dan unik yaitu pizza goreng. Ehmmm anda mungkin berpikiran, kok digoreng...biasanya dipanggang kan..?. Sebenarnya sajian ini berbeda banget bentuknya dengan model pizza pada umumnya. Bentuk dari makanan ringan ini seperti pastel. Pencetus pertama kali adalah Panzerotti dari Milano, Itali. Ide ini tercetus karena sang prakarsa Max Valerio menanggapi kebiasaan orang-orang Indonesia yang suka gorengan.

Baca Juga : Resep Aneka Gorengan Lain Yang Nikmat

Sekilas memang hampir mirip pastel goreng namun setelah digigit ada sensasi isian yang berbeda. Ada sejenis bahan yang saat ditarik memanjang layaknya permen karet seperti apda gambar diatas. Camilan ringan ini nikmat banget disantap bersama saus sambal pedas. Untuk menikmatinya memang masih cukup sulit untuk menjumpainya, biasanya ada di kota besar seperti Jakarta. Nahh bagi anda yang ingin merasakan sensasi makan pizza namun model lagi cekak, silahkan bikin resep ini dirumah. Sajikan untuk keluarga anda, pasti mereka akan heran kok gorengan bisa enak kayak gini...silahkan dibuktikan sendiri.

RESEP PIZZA GORENG ASLI UNIK

BAHAN UTAMA :
  • 260 gram tepung terigu cakra
  • 30 gram margarin
  • 20 gram gula pasir
  • 3 gram garam
  • 1 butir telur + susu cair, total 170 mililiter
  • 1/2 bungkus ragi instan
BAHAN ISIAN :
  • 1 kaleng kornet sapi
  • 1 buah bawang bombay
  • 1/2 botol saus tomat
  • oregano secukupnya
  • garam secukupnya, totole
  • keju mozarella /quickmelt secukupnya
CARA MEMBUAT PIZZA GORENG :
  1. Campur gula dengan terigu, telur, ragi dan susu dengan cara diuleni. Tambahkan margarin dan garam sambil diuleni terus hingga kalis (kurang lebih 20 menit).
  2. Jika sudah kalis, diamkan selama kurang lebih 30 menit agar adonan mengembang dua kali lipat. Setelah itu, ambil sedikit adonan (50-60 gram) dan bentuk bulat-bulat. Sisihkan dulu.
  3. Selanjutnya bikin isian saus daging dulu, tumis bawang bombay beserta saus dan kornet. Tambahkan juga sedikit air, oregano dan garam, totole. Masak sebentar.
  4. Berikutnya, adonan bulatan dipipihkan serta beri isian keju mozarella dan saus daging. Kemudian bentuk pinggiran seperti pastel lalu goreng sampai matang.