Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Cheese Stick Spesial Untuk Buah Hati

Resep Cheese Stick – Camilan apa yang Anda suka? Ya, pastinya camilan stick yang menggugah selera bukan, apalagi jika camilan kering tersebut disantap bersama keluarga dengan menonton di rumah, pastinya menyenangkan bukan? Namun banyaknya camilan yang telah ada, dengan banyaknya pula pilihan rasa dan varian, membuat kita jadi bingung ingin memilih camilan yang mana.

Hei, jangan khawatir! Jika ingin menyajikan camilan spesial kepada keluarga Anda, maka tidak ada salahnya jika meluangkan waktu sejenak untuk mengetahui dan melihat resep aneka camilan andalan kami yaitu resep cheese stick yang rasanya akan membuat Anda ketagihan terus saat menyantapnya.

Resep Cheese Stick Manis


Resep Cheese Stick Manis

Ada beberapa bahan dan juga cara membuat resep cheese stick yang bisa Anda praktekkan di rumah dengan mengandalkan serta menyimak ulasan singkatnya di bawah ini!

Bahan Membuat Resep Cheese Stick


  • 250 gram tepung tapioka
  • 2 butir telur
  • 50 gram mentega
  • 85 gram keju parut
  • Garam (secukupnya)
  • 10 sendok makan gula pasir
  • Sedikit air (secukupnya)

Cara Membuat Menu Resep Cheese Stick


  1. Oke, dalam membuat resep cheese stick andalan kami ini, langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan dengan lengkap. 
  2. Dan untuk langkah yang kedua, kita siapkan wadah dan pecahkan telur dan tambahkan juga mentega di wadah tersebut. Lalu kocok telur serta mentega hingga tercampur rata. 
  3. Langkah yang ketiga, setelah adonan telur dan mentega tercampur, masukkan juga parutan keju. Aduk terus hingga tercampur. (jangan sampai berbusa)
  4. Langkah yang keempat, masukkan tepung tapioka dan uleni hingga halus. Dan campur hingga rata.
  5. Selanjutnya, kita bisa membentuk adonan seperti stick. Jangan terlalu panjang dan besar ya, karena saat di goreng sticknya akan mengembang dan akan terlihat jelek jika besar-besar bukan?
  6. Langkah yang keenam, kita membentuk stick sambil stick yang sudah dibentuk di masukkan ke dalam wajan yang berisi minyak dingin. dan setelah wajan penuh dengan adonan yang telah di bentuk tadi, Anda bisa menyalakan kompor dan masak dengan api kecil sampai warna kecoklatan. Bolak-balik agar matang dan crispy secara merata. Angkat dan tiriskan.
  7. Oke ladies, untuk langkah yang terakhir, gunakan wajan lain yang bersih dan masukkan sedikit air serta gula pasir. Masak di api kecil, aduk-aduk hingga mengental. Kemudian masukkan stick keju ke dalam wajan gula tadi sambil diaduk-aduk terus-menerus sampai kering. Biarkan kering.

Cara Menyajikan Menu Resep Cheese Stick

Simpan di tempat atau toples yang tertutup agar tetap renyah. Dan jangan lupa untuk menambahkan menu lainnya seperti resep kue kering lebaran yang cocok sebagai pelengkap :)

Nah, bagaimana? Renyah bukan? Apalagi rasa keju yang membuat yummy banget. Maka dari itu sajikan resep cheese stick sebagai menu andalan Anda sebagai camilan di rumah bersama keluarga. Terimakasih dan selamat mencoba :)