Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Kue Kastengel Super Lezat

Resep Kue Kastengel – Biasanya, kue ini hadir saat akan lebaran tiba. Iya, kue kastengel merupakan kue yang wajib hadir saat lebaran untuk disuguhkan kepada tamu maupun keluarga besar kita, dengan rasa creamy yang hadir di dalamnya membuat lidah kita akan terus ketagihan dan ingin menyantap terus.

Nah, kini Anda dapat membuat kastengel tanpa harus menunggu lebaran tiba lho. Kami akan membantu Anda untuk membuat dengan melihat aneka kue kastengel nikmat andalan kami ini yang dijamin lezatnya.

Resep Kue Kastengel


Resep Kue Kastengel

Terdapat beberapa bahan dan cara dalam membuat resep kue kastengel yang dapat Anda nikmati dengan menyimak ulasan singkatnya di bawah ini!

Bahan Membuat Resep Kue Kastengel


  1. 400 gram tepung kunci
  2. 50 gram butter wisman
  3. 250 gram blue band cookies
  4. 1 bungkus dancow vanilla sachet
  5. 2 sendok makan tepung maizena
  6. 1 blok keju kraft atau keju edam
  7. Sejumput garam
  8. 3 butir kuning telur (suhu ruangan)

Bahan Untuk Olesan

  1. 2 butir kuning telur
  2. 1 sendok makan madu
  3. Keju kraft (secukupnya)

Cara Membuat Resep Kue Kastengel


  1. Cara membuat resep kue kastengel yang pertama ini, kita dapat mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu agar mudah dalam membuatnya.
  2. Langkah yang kedua, kita ambil wadah lalu masukkan blue band dan juga wisman ditambah telur kocok dengan mixer. Namun jangan terlalu lama asal tercampur dengan rata saja.
  3. Langkah yang ketiga, kita bisa masukkan garam + susu + keju kraft atau bisa juga keju edam + tepung terigu + tepung maizena dan uleni hingga tidak lengket dan bisa di bentuk.
  4. Langkah yang keempat, kita dapat cetak adonan berbentuk persegi panjang atau bisa Anda bentuk sesuai selera (bisa juga menggunakan cetakan tangan) setelah di bentuk, susun adonan di Loyang yang sudah di alasi kertas roti olesi dengan bahan olesan dan taburi juga dengan keju.
  5. Langkah yang kelima, saat menyiapkan adonan, sebaiknya oven di panaskan dan ketika adonan selesai di cetak, baru kita masukkan ke panggangan dengan api kecil. Kami sarankan untuk 2 kali pengolesan, jadi ketika setengah matang, keluarkan dan oles kembali dengan bahan olesan lagi agar hasilnya tidak pucat dan lebih gurih)
  6. Langkah yang terakhir, kita tunggu, jika sudah kuning dan kastengel sudah tidak menempel pada kertas roti, artinya sudah matang. Angkat.

Cara menghidangkan

Sajikan saat kastengel sudah dingin dengan menempatkannya pada toples agar tetap gurih dan renyak saat di santap. Dan jangan lupa untuk mencoba membuat Resep Kue Lebaran ya bunda :)

Nah, ladies, itulah resep kue kastengel nikmat andalan kami ini. Dengan menyajikan menu ini kepada keluarga sebagai camilan ringan ini, maka akan menambah kenikmatan berkumpul Anda. Terimakasih dan selamat menikmati :)