Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Kue Mochi Super Lezat

Resep Kue Mochi – Kue mochi memanglah kue yang sangat lezat dan cocok dijadikan teman ngeteh bersama keluarga di rumah. Dengan isian dan rasa mochi yang dapat kita rasakan menjadi satu memanglah akan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kita. Dengan menyantap kue keberuntungan ini bersama keluarga di waktu kumpul, akan menjadikan moment Anda semakin menyenangkan.

Nah, di sini kami akan mengajak Anda untuk berkreasi dan tidak ada salahnya bukan jika kita menghidangkan menu andalan kami ini untuk keluarga Anda. Dan tidak ada salahnya Anda mencoba resep aneka kue mochi yang satu ini di rumah.

Resep Kue Mochi


Resep Kue Mochi

Terdapat beberapa bahan dan juga cara membuat resep kue mochi yang dapat Anda praktikkan di dapur Anda dengan menyimak ulasannya di bawah ini!

Bahan Membuat Resep Kue Mochi

Bahan Untuk Kulit

  • 200 gram tepung ketan + tepung beras biasa
  • 125 gram gula pasir
  • 1 sendok makan mentega tawar 
  • 200 ml air atau santan encer
  • Pewarna makanan sesuai selera (secukupya)

Bahan Untuk Isi

  • Kacang yang sudah disangrai 
  • 4 sendok makan gula pasir 
  • 2 sendok makan air hangat atau sesuaikan dengan banayknya isian
  • Teung maizena yang sudah disangrai.

Cara Membuat Resep Kue Mochi

  1. Untuk resep kue mochi yang pertama, kita bisa menyangrai terlebih dahulu kacangnya, setelah itu dibuang kulitnya dan di haluskan dengan menggunakan blender. Jangan terlalu halus atau hancur.
  2. Langkah yang kedua, kita bisa larutkan gula dalam air dan sisihkan. Setelah itu campur mentega dengan tepung ketan dan tepung beras biasa yang sudah dicampur menjadi satu. Aduk terus hingga rata. (pakai tangan lebih mudah)
  3. Langkah yang ketiga, setelah gula larut, tuang sedikit demi sedikit pada tepung dengan perlahan. Terus uleni hingga adonan cair dan licin, bisa juga disaraing. Setelah itu kita bisa menambahkan sedikit pewarna makanan kepada adonan, untuk warna bisa sesuai selera Anda. Setelah itu, kukus pada kukusan yang sudah dipanaskan.
  4. Langkah yang keempat, setelah dimasak selama 10 menit, angkat dan mixer adonan menggunakan kocokan spiral, cukup dengan mengggunakan kecepatan rendah. Mixer hingga adonan rata dan juga lembut, kukus lagi 10 menit. Ulangi hal yang pertama kocok lagi, kemudian kukus 15 menit hingga matang.
  5. Langkah yang kelima, setelah adonan matang, angkat dan biarkan hangat. Sendok sedikit dan pipihkan kemudian beri isian, tutup dan balurkan ke tepung maizena yang sudah disangrai. Untuk isian, semua bahan dicampur dan bulatkan dengan bulatan kecil.

Cara Menghidankan

Sajikan mocha ini saat masih hangat dan ditemani dengan segelas teh. 

Nah, siapa yang tidak tergoda dengan rasa yang keluar dari kue satu ini, pastinya resep kue mochi andalan kami ini akan menjadi menu favorit keluarga Anda bukan?  Jangan lupa untuk melihat Resep Kue Kering LebaranTerimakasih dan selamat mencoba