Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Macaroni Schotel, Lezat Gak Ya?

Resep Macaroni Schotel – Halo, siapa yang mau camilan lezat dengan keju di atasnya? Tentunya semua orang akan menyukai menu yang satu ini bukan? Iya, macaroni schotel yang rasanya di jamin lezat dan juga nikmat. Nah, Anda pastinya suka bukan dengan menu tersebut? Dan di sini kami mengajak Anda untuk brekreasi bersama.

Berkreasi tentang macaroni schotel yang pastinya lebih nikmat dan cocok disantap bersama keluarga saat sore hari ini merupakan langkah yang tepat Anda lakukan sebagai alternatif dibandingkan memasak aneka daging. Jadi jangan lewatkan untuk melihat resep macaroni schotel andalan kami ini. Mari berkreasi bersama.

Resep Macaroni Schotel Spesial


Resep Macaroni Schotel

Untuk itu, ada beberapa cara membuat resep macaroni schotel yang dapat membantu Anda. Langsung simak ulasannya di bawah ini!

Bahan Membuat Resep Macaroni Schotel


  • Sebungkus macaroni
  • 5 butir telur ayam
  • 2 sendok teh garam
  • 2 sendok teh lada hitam
  • Sosis lada hitam
  • 4 butir bawang merah
  • 3 siung Bawang putih 
  • 3 buah bawang Bombay
  • 2 sendok teh penyedap rasa
  • 1 blok keju cheese melt
  • Margarin (secukupnya)
  • Susu cair instan

Cara membuat Resep Macaroni Schotel


  1. Untuk resep macaroni schotel yang pertama, kita rebus dahulu macroni di dalam air yang mendidih. Aduk-aduk hingga matang. Dan sambail menunggu matang, kita potong-potong bawang merah, bawang putih, dan juga bawang Bombay kecil-kecil. (cincang halus) dan jangan lupa untuk memotong sosisnya tipis saja, jangan terlalu tipis.
  2. Dan langkah yang kedua, mari kita mixer telurnya dengan kecepatan tinggi hingga telurnya berwarna putih dan agak mengembang. Setelah mengembang masukkan setengah liter susu, dan di mixer kembali. (kurang lebih, mixer selama 2 ½ menit)
  3. Langkah yang ketiga, kita saring macroni yang sudah direbus tadi. Lalu kita tumis bawang merah, bawang putih dan bawang Bombay sampai harum dan masukkan juga campuran susu dan telur. Aduk rata sekitar 20 detik dan masukkan sosisnya, lalu macroninya.
  4. Langkah yang keempat, masukkan juga setengah kejunya (sisakan sedikit) lalu aduk sambil ditambahkan garam, penyedap rasa dan lada hitam. Setelah diaduk-aduk diamkan selama 1 menit dan sambil menunggu kita oleskan tempatnya yang ingin Anda taruh macroninya dengan margarin.
  5. Langkah yang kelima, kukus terlebih dahulu macroninya selama 5 menit lalu tambahkan parutan keju di atasnya untuk topping. Lalu oven setelah di kukus (jika Anda ingin memakannya besok, maka tinggal kukus saja dan tidak usah di oven, oven ketika saat Anda ingin memakannya. Dan jika tidak ada oven, kukus selama 6 menit.

Cara Menghidangkan Resep Macaroni Schotel

Sajikan saat hangat dengan menambahkan keju lagi di atasnya. Lebih lengkapnya Anda bisa menambahkan resep martabak mie agar semakin menyenangkan.

Wah, lezat bukan resep macroni schotel kali ini? Cocok banget jika disantap bersama-sama bukan. Jangan lupa, dengan kelezatan ini, jadikan menu tersebut sebagai menu favorit di rumah. Terimakasih dan selamat memasak :)