Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sup Asparagus, Cobain Yuk!

Resep Sup Asparagus – Siapa yang menyukai sup? Hampir semua orang menyukai sup karena selain banyaknya bahan di dalam sup, kuahnya yang menjadi ciri khas dari setiap sup tersebut. Dengan menyajikan sup saat makan malam di rumah, maka semua anggota keluarga akan bertambah nafsu makannya. Dan di sinilah kami yang akan mengajak Anda untuk berkreasi dengan sup.

Sup apakah tersebut? Ya, kita akan membuat sup yang beda dari yang lainnya, dengan memadukan beberapa bahan dan juga bumbu pilihan yang membuat resep masakan sup asparagus ini lezat.

Resep Sup Asparagus Spesial


Resep Sup Asparagus Spesial

Ada beberapa cara dalam membuat resep sup asparagus kali ini, maka dari itu simak ulasannya di bawah ini!

Bahan Membuat Resep Sup Asparagus


  1. 1 kaleng asparagus 
  2. 2 bongkol jagung manis
  3. 7 siung bawang putih (dicincang halus)
  4. 1 sendok teh penyedap rasa
  5. 3 sendok makan tepung sagu
  6. 3 sendok makan minyak wijen
  7. 100 gram daging kepiting segar
  8. 2 telur ayam (kocok lepas)
  9. Gula (secukupnya)
  10. Garam (secukupnya)
  11. 2 sendok makan minyak goreng untuk menumis

Cara Membuat Menu Resep Sup Asparagus


  1. Oke, langsung saja untuk resep sup asparagus yang pertama, kita bisa rebus air kira-kita 3 liter. Rebus air dalam panci di atas api sedang dan masak hingga mendidih.
  2. Untuk langkah yang kedua, kita panaskan minyak goreng dengan api sedang lalu tumis bawang putih yang sudah digeprek atau dicincang halus. Aduk-aduk dan tumis hingga harum. 
  3. Langkah ketiga, untuk bawang putihnya yang sudah ditumis, tiriskan lalu masukkan ke dalam rebusan air yang telah mendidih tadi. Dan jangan lupa untuk diaduk-aduk.
  4. Langkah yang keempat, selanjutnya, masukkan jagung yang telah dipipil terlebih dahulu ke dalam rebusan air tadi. Aduk terus hingga jagung matang. Setelah matang, masukkan juga daging kepiting yang telah dibersihkan sebelumnya. Aduk hingga rata.
  5. Langkah yang kelima, kita baru bisa masukkan asparagusnya yang telah dipotong-potong terlebih dahulu. Lalu Anda bisa aduk-aduk. Tambahkan juga penyedap rasa sesuai selera Anda (lebih baik rasa ayam), minyak wijen, gula dan juga garam. Aduk hingga tercampour rata.
  6. Langkah yang terakhir kita bisa masukkan tepung sagu atau maizena yang sudah dilarutkan dengan air sebelumnya kedalam rebusan asparagus. Setelah itu, bisa di tes rasanya. Jika dirasa sudah pas, maka masukkan telur yang sudah dikocok lepas. Masukkan hingga terus diaduk. Masak sebentar dan matikan api.

Cara Menghidangkan Resep Sup Asparagus


Sajikan saat hangat dengan irisan cabai rawit yang dicampur dengan kecap asin sebagai pelengkap.

Wah, lezat bukan menu andalan kami ini? Dengan menghidangkan resep sup asparagus, maka akan menambah kenikmatan makan malam Anda bersama keluarga di rumah lho. Dan jangan lupa untuk memberi hidangan penutup seperti resep piscok meler agar sajian makan malam keluarga semakin menyenangkan :)