Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Donat Madu Cihanjuang Enak

Resep Donat Madu Cihanjuang –  Siapa sih yang belum mengenal donat  madu Cihanjuang?  Donat yang merupakan kreasi anak muda Bandung yang lagi kekini. Jika Anda benar-benar ingin merasakannya, kali ini tidak harus jauh-jauh ke Bandung Anda bisa membuatnya sendiri dirumah melalui resep yang kami bagian ini.

Nah, donat madu cihanjuang yang satu ini memiliki rasa yang gurih, empuk, manis dan lembut. jika  dilihat memang seperti kebanyakan donat yang biasanya. Namun, Anda jangan salah karena donat yang satu ini rasanya  berbeda. Anda akan merasa ingin menambah lagi jika sudah mencobanya.
Bagaimana Anda penasaran ingin mencobanya Aneka jajanan yang satu ini? jika begitu yuk ikuti resep donat madu cihanjuang yang wajib Anda coba pada artikel kali ini.


Cara Membuat Resep Donat Madu Cihanjuang

Resep Donat Madu Cihanjuang

Dibawah ini merupakan cara membuat resep donat madu cihanjuang. adapun cara-caranya untuk dilakukan berikut:


Bahan Untuk Resep Donat Madu Cihanjuang

Dibawah ini adalah bahan-bahan untuk membuat resep donat madu cihanjuang yang diperlukan. Adapun bahan-bahannya sebagai  berikut ini:
  • 250 gram tepung terigu
  • 1 bungkus fermipan
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 120 ml air mineral
  • 2 sendok makan margarin
  • 3 sendok makan madu murni
  • 1 ½  sendok makan tepung kentang
  • ½ sendok makan pelembut roti
  • 1 butir telur (diambil kuningnya saja)


Cara Membuat Untuk Resep Donat Madu Cihanjuang

Adapun langkah-langkah pembuatan resep donat madu cihanjuang yang bisa Anda terapkan sebagai berikut :
  1. Langkah yang pertama untuk membuat resep donat madu cihanjuang yaitu membuat adonannya terlebih dahulu.
  2. Untuk membuatnya adonan, campurkan bahan-bahan kering yaitu tepung, fermipan, gula, tepung kentang dan pelembut roti sesuai takaran yang telah disesuaikan sebelumnya, Aduklah hingga tercampur rata.
  3. Setelah tercampur rata Anda bisa menambahkan dengan kuning telur dan 3 sendok madu. Kemudian kembali diaduk hingga adonan menggumpal dan tercampur rata. 
  4. Langkah yang selanjutnya jangan lupa untuk memasukkan margarin 2 sendok saja. Uleni dengan tangan hingga adonan kalis. Jika adonan masih terasa lengket Anda dapat menambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit hingga adonan tersebut kalis dan tidak lengket lagi.
  5. Kemudian  Anda bisa membentuk adonan itu seperti bulatan bakso dan taruh pada nampan. Setelah selesai tutup rapat.
  6. Tunggu adonan tersebut hingga 1 jam agar lebih mengembang. Setelah 1 jam Anda bisa melubangi adonan tersebut sehingga menjadi donat pada umumnya.
  7. Masaklah hingga matang pada api yang kecil. Sekiranya warna donat menjadi kuning keemasan.
  8. Untuk topping, Anda bisa menggunakan mesis coklat, selai coklat, potongan kacang, parutan keju dan yang lainnya sesuai selera. Anda dapat mengkreasi sendiri topping donat tersebut.
  9. Dan donat madu cihanjuang siap  untuk disantap.

Itulah resep donat madu cihanjuang  yang bisa Anda coba di rumah untuk makanan setiap harinya. Bagaimana sangat mudah bukan? Karena resep kami ini memang dibuat sangat mudah dan lebih sederhana, untuk rasanya pasti benar-benar lezat.  Yuk buat hidangan yang satu ini. Dan jangan lupa untuk melihat Resep Kue Kering Lebaran. Selamat mencoba!!