Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Es Gabus Spesial Lezatnya

Resep Es Gabus – wah, pas sekali bagi nunda yang sedang suntuk karena cuaca yang sedang panas, kenapa tidak berkreasi saja dari pada bingung mau ngapain. Saat cuaca panas yang sedang ada dipikiran kita yaitu es yang dingin dan segar. Akan melegakan tenggorokan rasanya jika manis dan dingin. berbagai macam es yang telah ada membuat kita berpikir dua kali, kalau bisa bikin sendiri kenapa harus beli?

Nah, untuk itu kami akan mengajak Anda berkreasi dalam resep es gabus yang rasanya lezat sekali disantap saat cuaca sedang panas. Untuk itu kami menyarankan Anda membuat Aneka es ini dan menikmatinya bersama keluarga di rumah. Pasti keluarga suka dengan es yang satu ini.

Resep Es Gabus


Terdapat beberapa bahan dan cara dalam proses pembuatan resep es gabus yang wajib Anda coba di rumah dengan menyimak ulasan singkatnya di bawah ini!

Bahan Membuat Resep Es Gabus

  • 2 bungkus hunkwe setara dengan 95 gram warna merah dan hijau
  • 250 gram gula pasir
  • 1350 ml santan kekentalan sedang
  • ½ sendok teh garam halus
  • ½ sendok teh vanili bubuk
  • Pewarna kue merah dan hijau

Bahan Pelengkap

  • Plastik untuk membungkus

Cara Membuat Resep Es Gabus

  1. Dalam membuat resep es gabus ini yang harus Anda lakukan saat membuatnya yaitu menyiapkan semua bahan dan alat yang telah dianjurkan tadi dengan lengkap agar saat Anda membuatnya tidak ribet dan cepat selesai.
  2. Langkah yang kedua, kita siapkan dua panci untuk memasak bubur hunkwe. Bagi bahan menjadi dua bagian (adonan berwarna merah dan adonan berwarna hijau) masukkan ke dalam masing-masing panci aduk terus hingga rata.
  3. Langkah yang ketiga, masak satu bagian adonan di atas api kecil sambil terus diaduk agar tidak bergerindil hingga adonan meletup-letup. Angkat dari kompor. Masak lagi satu bagiannya yang lain, lakukan seperti adonan yang pertama.
  4. Langkah yang keempat, kita tuang ke dalam Loyang yang sudah dibasahi dengan air secara berselangseling hingga adonan habis. Dinginkan. Masukkan ke dalam kulkas kalau sudah tidak ada lagi uap panasnya.
  5. Langkah yang terakhir, potong-potong dengan tebal ½ cm dengan menggunakan pisau bergerigi atau sesuai dengan selera Anda lalu bungkus dengan plastik. Setelah semua selesai, masukkan ke dalam freezer dan biarkan hingga adonan mengeras dan menjadi es atau dinginkan sekitar 5 hingga 6 jam.

Cara Menghidangkan

Sajikan es gabus dengan menatanya di piring. Es siap untuk disantap.

Dingin dan manis banget resep es gabus andalan kami ini kan? Dengan menikmatinya pada cuaca yang terbilang panas, maka akan sangat segar dan melegakan. Isi hari panasmu dengan mendinginkannya bersama es gabus. Jangan lupa untuk melihat Resep Kue Kering Lebaran. Terimakasih dan selamat mencoba :)