Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Kue Lapis Tepung Beras, Ada Yang Mau?

Resep Kue Lapis Tepung Beras – Kue tradisional merupakan kue khas daerah masing-masing. Masih ingatkah Anda dengan kue lapis tepung beras? Pasti sebagian orang menyukai kue ini karena rasa dan berbagai macam warna tersedia di dalam makanan ini. Untuk itu tidak salah jika Anda membuat kue lapis tepung beras sebagai teman minum teh Anda bersama keluarga di sore hari.

Namun ada yang berbeda dari Aneka kue tradisional dan kue jaman sekarang, kue modern lebih mementingkan penampilan yang menarik dan rasa yang beragam. Tidak dengan kue tradisional yang lebih mementingkan rasa dan minimnya penampilan menarik, namun tetap banyak orang menyukai resep kue lapis tepung beras ini. Untuk itu jangan ragu dalam membuatnya.


Resep Kue Lapis Tepung Beras

Resep Kue Lapis Tepung Beras

Di bawah ini terdapat beberapa bahan dan cara dalam membuat resep kue lapis tepung beras yang wajib Anda coba dengan menyajikannya kepada keluarga dan menyimak ulasan singkatnya berikut ini!

Bahan Membuat Resep Kue Lapis Tepung Beras

  • 200 gram tepung beras
  • 100 gram tepung tapioka
  • 250 gram gula pasir
  • 800 ml santan
  • ½ sendok teh garam
  • Minyak goreng untuk olesan cetakan

Cara Membuat Resep Kue Lapis Tepung Beras

  1. Langkah pertama dalam membuat resep kue lapis tepung beras ini hal utama yang kita lakukan adalah menyiapkan segala bahan dan alat yang telah dianjurkan dengan lengkap agar saat Anda membuatnya tidak ribet dan cepat selesai.
  2. Langkah yang kedua, kita rebus santan, gula pasir, dan garam. Aduk-aduk hingga mendidih, usahakan jangan sampai santan pecah. Dinginkan.
  3. Langkah yang ketiga, kita campur tepung beras dan tepung tapioka lalu masukkan dalam santan yang sudah dingin. aduk hingga semua tercampur rata. Setelah itu kita bagi adonan menjadi 2 bagian, sebagian putih dan sisanya diberi pasta pandan atau pewarna sesuai selera Anda.
  4. Langkah yang keempat, panaskan panci kukusan yang tutupnya sudah dialasi serbet bersih, tuang adonan dalam cetakan yang telah diolesi minyak terlebih dahulu baru kira-kira 5 centong adonan putih, kukus 5 menit kemudian tuang adonan hijau kukus. Ulang kembali hingga adonan habis.
  5. Langkah yang terakhir, jika adonan sudah habis semua terakhir kita kukus adonan selama 30 menit lalu angkat adonan dan tunggu hingga dingin kemudian potong-potong dengan pisau yang telah diolesi minyak supaya tidak lengket lalu siap sajikan.

Cara Menghidangkan

Hidangkan dengan menata kue lapis tepung beras di atas piring yang sudah dipotong terlebih dahulu tadi.

Nah, bunda itulah tadi beberapa bahan dan cara dalam pengolahan resep kue lapis tepung terigu yang lezat dan tidak kalah dengan kue modern saat ini. Jadikan menu ini sebagai menu Andalan keluarga Anda. Jangan lupa untuk melihat Resep Kue Kering Lebaran. Terimakasih dan selamat mencoba :)