Resep Kue Talam, Enak Tidak Ya?

Resep Kue Talam – Kue tradisional sekarang sudah kalah dengan berbagai macam kue modern yang pasti rasa dan bentuknya lebih lezat dari kue tradisional. Namun tahu kah Anda jika kue tradisional lebih nikmat meskipun bentunya tidak seenak kue modern.sekarang kue tradisional sedang populer karena banyak orang yang berkreasi dan mengubah bentuk kue lebih inovatif lagi.

Hadirnya berbagai macam Aneka kue tradisional yang telah diubah menjadi modern membuat banyak orang mulai tertarik untuk mencicipinya. Penasaran bukan dengan resep kue talam yang telah diubah menjadi lebih lezat dan penampilannya yang lucu-lucu? Tidak ada salahnya jika Anda menyimak dan melihat resep yang satu ini.

Resep Kue Talam Spesial

Resep Kue Talam

Terdapat beberapa bahan dan cara dalam membuat resep kue talam yang wajib Anda coba dengan menyimak penjelasan singkatnya di bawah ini!

Bahan Membuat Resep Kue Talam

Bahan untuk lapisan bawah

  • 150 gram ubi ungu
  • 110 gram tepung beras
  • 1,5 sendok makan tepung tapioka
  • 110 gram gula pasir
  • ½ liter santan
  • 1 sendok teh garam

Bahan untuk lapisan putih

  • 40 gram tepung beras
  • 1,5 sendok makan tepung maizena
  • ½ liter santan
  • 1 sendok makan garam

Cara Membuat Resep Kue Talam

  1. Langkah yang pertama dalam membuat resep kue talam yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan semua bahan yang telah dianjurkan atau dibutuhkan dengan lengkap agar saat Anda membuat resep ini, Anda tidak ribet dan cepat selesai.
  2. Langkah yang kedua, rebus ubi setelah itu kupas dan haluskan hingga benar-benar halus.
  3. Langkah yang ketiga, campur semua bahan untuk lapisan bawah, kecuali ubi ungu. Jerang di atas api kecil, aduk-aduk hingga mengental setelah itu matikan api dan tambahkan ubi ungu lalu aduk hingga rata.
  4. Langkah yang keempat, tuang ke dalam cetakan kecil lalu kukus adonana selama kurang lebih sekitar 15 menit. Jika menggunakan Loyang atau cetakan berukuran sedang, kukus selama 30 menit.
  5. Langkah yang kelima, siapkan adonan putih. Aduk terus hingga rata semua bahan lalu jerang dalam api kecil aduk-aduk hingga beruap. Sisihkan.
  6. Langkah yang terakhir, sebelum menuangkan adonan putih di atas adonan ungu, gores adonan ungu dengan garpu lalu tuang adonan putih. Kukus kembali selama kurang lebih 15 menit dengan api kecil agar tidak bergelombang. Angkat dan biarkan dingin.

Cara Menghidangkan

Sajikan kue talam dalam keadaan dingin lebih nikmat dan tata di atas piring secantik mungkin untuk menarik perhatian.

Menarik untuk dicoba kan bunda? Dengan menyajikan resep kue talam ini kepada keluarga saat berkumpul maka akan menambah kesan yang lebih menyenangkan dan pastinya seru saat menyantap bersama. Jangan lupa untuk melihata Resep Kue Kering Lebaran. Terimakasih dan selamat mencoba :)

Subscribe to receive free email updates: