Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Nasi Kebuli, Lezat Tidak Ya?

Resep Nasi Kebuli – Menikmati sajian lezat serta nikmat bersama keluarga merupakan hal yang sangat menyenangkan, apalagi jika sajian tersebut merupakan hidangan favorit keluarga di rumah. Nasi ini cukup populer dikalangan kita saat ini, pasalnya hanya dengan mengaplikasikan bumbu maka jadilah menu yang nikmat. Nah, maka dari itu tidak ada salahnya kan jika Anda menyajikan menu nasi lezat yang satu ini.

Anda dapat berkreasi dengan resep Aneka nasi kebuli yang satu ini sesuai dengan selera Anda. Dengan menyatukan beberapa bumbu maka jadilah menu spesial yang akan menemani Anda berbuka. Untuk itu langsung saja kami bagikan menu Andalan terlezat kami yang akan kami rangkum khusus untuk Anda pecinta nasi kebuli.


Resep Nasi Kebuli

Resep Nasi Kebuli

Di bawah ini terdapat beberapa bahan dan juga cara dalam membuat resep nasi kebuli yang wajib Anda coba di rumah dengan menyimak penjelasan singkatnya berikut ini!


Bahan Membuat Resep Nasi Kebuli

  • 1 kg beras
  • 500 cc kaldu daging kambing
  • 100 cc santan kanil
  • 100 gram margarin

Bumbu Halus

  • 100 gram bawang merah
  • 5 cm kayu manis
  • 3 butir kapulaga
  • 2 ruas jari jahe
  • 5 siung bawang putih

Cara Membuat Resep Nasi Kebuli

  1. Untuk langkah pertama dalam resep nasi kebuli, kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan dengan lengkap atau bisa juga melihat bahan yang telah dianjurkan di atas agar saat memasaknya Anda tidak ribet dan cepat selesai.
  2. Langkah yang kedua, kita cuci terlebih dahulu beras hingga bersih dan kita kukus beras setengah matang. Sementara itu kita mengupas 100 gram bawang merah lalu kita Rajang halus dan setelah itu sisihkan.
  3. Langkah ketiga, mari kita haluskan bumbu seperti bawang putih, kayu manis, kapulaga, dan juga jahe. Setelah semua bumbu dihaluskan, kita tumis bawang merah dengan margarin dan diaduk hingga harum. Kemudian kita masukkan bumbu-bumbu lain yang telah dihaluskan tadi. Aduk terus hingga harum. 
  4. Langkah yang keempat, mari kita didihkan kaldu daging kambing dan masukkan bumbu yang telah ditumis tadi, kita aduk dan tambahkan juga santan kanil. 
  5. Langkah selanjutnya kita masukkan nasi aron (nasi yang dikukus) dan kita biarkan di atas api kecil sampai kaldu meresap pada nasi, lalu angkat.
  6. Langkah yang terakhir kita kukus kembali nasi aron yang telah berbumbu tadi sampai matang, angkat dan siap untuk disantap.

Cara Menghidangkan

Sajikan nasi kebuli saat masih hangat di atas piring dengan tambahan timun, serta tomat dipinggirnya. Cocok disandingkan dengan krengsengan daging serta acar dan sambalnya.

Wah, lezat bukan? Oke bunda resep nasi kebuli memanglah cocok disantap bersama-sama karena rasanya yang sangat lezat dan tidak kalah dari nasi kebuli yang terdapat di restoran laiunnya. Jangan lupa untuk melihata Resep Kue Kering Lebaran. Terimakasih dan selamat mencoba :)