Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Puding Semangka Yang Cantik

Resep Puding Semangka – Cuaca panas memang lebih nikmat jika menyantap yang segar-segar. Bukan hanya es saja yang dapat membuat panas menjadi hilang, namun agar-agar dingin juga mampu menemani Anda dalam menghilangkan jenuh dalam cuaca panas ini. Untuk itu puding banyak digemari oleh sebagian orang karena rasa dan teksturnya yang beragam.

Namun disini kami akan mengajak Anda dalam berkreasi dan membuat Aneka puding yang lebih menarik untuk disantap. Lalu seperti apa pudding tersebut? Dengan mencoba resep puding semangka ini maka Anda akan merasakan manisnya pudding bersama keluarga di rumah.


Resep Puding Semangka

Resep Puding Semangka

Berikut ini terdapat beberapa bahan dan juga cara membuat resep puding semangka yang wajib Anda coba dengan menyimak ulasan singkatnya di bawah ini!

Bahan Membuat Resep Puding Semangka

  • 2 ½ bungkus agar-agar bening
  • 1 bungkus nutria jell rasa degan
  • 1 liter air
  • 300 gram gula pasir
  • 50 ml susu kental manis
  • 150 ml santan kental
  • 4 putih telur
  • ½ sendok makan biji selasih
  • 3 helai daun pandan
  • Pewarna hijau dan merah

Cara Membuat Resep Puding Semangka

  1. Langkah yang pertama dalam membuat resep puding semangka ini kita harus menyiapkan bahan dan alatnya seperti yang telah dianjurkan dengan lengkap agar saat Anda memasaknya tidak ribet dan cepat selesai.
  2. Langkah yang kedua, kita campur menjadi satu agar-agar dengan nutri jell supaya nantinya kuat dan kokoh jadi nanti saat dituangkan tidak rentan pecah.
  3. Langkah yang ketiga, agar-agar, air dan susu kental manis dimasak hingga mendidih, selalu aduk. Lalu tambahkan daun pandan yang telah disimpul dan juga santan. Aduk terus hingga mendidih lagi, matikan kompor. Selanjutnya kocok 4 putih telur dengan mixer sampai kaku. Tambahkan agar-agar tadi ke kocokan telur sambil diaduk hingga benar-benar rata. Tuang ke mangkuk semua.
  4. Langkah yang keempat, dinginkan di atas wadah yang lebih besar yang sudah diisi air dingin dan es batu. Lalu waktu pinggiran agar-agar sudah mengeras, mari kita buat irisan memutar dengan pisau tajam sekitar 2 cm dari sisi mangkuk. Bagian bawah juga. Kadi tengahnya itu hancur dan agak cair lagi tapi pinggir dan bawah sudah setengah seperti mangkuk.
  5. Langkah yang terakhir, aduk pelan-pelan bagian tengah agar-agar yang sudah hancur tadi, beri warna merah dan biji selasih. Dinginkan lagi selama 6 jam sampai dingin. lalu tuang agar ke piring. Baru luarnya kita kuas dengan pewarna hijau. Lalu diamkan semalaman. Biar warna ketiganya menyatu ketiganya menyatu alami dan membentuk gradasi.

Cara Menghidangkan

Sajikan agar-agar dengan memotongnya segitiga dan tata di atas piring.

Itulah beberapa hal yang dapat Anda coba dengan merasakan resep puding semangka yang lezat dan cantik. Jangan lupa untuk melihat Resep Kue Kering Lebaran. Terimakasih dan selamat mencoba :)