Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Sate Maranggi Spesial Untuk Keluarga

Resep Sate Maranggi – Menikmati sajian lezat bersama keluarga merupakan hal yang sangat menyenangkan, apalagi jika menu tersebut merupakan menu favorit keluarga. Dengan menyantap berbagai makanan, tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan menu yang satu ini, iya sate maranggi memanglah sate yang telah dikresikan dengan berbagai macam bumbu.

Tentu sangan lezat jika Anda menyantapnya dengan kreasi sendiri di rumah, apalagi ditemani anggota keluarga saat menikmatinya. Penasaran kan dengan menu andalan kami ini? Bagi Anda yang penasaran luangkan waktu sejenak untuk melihat resep Aneka sate maranggi yang tentu lezat tiada duanya.

Resep Sate Maranggi

Resep Sate Maranggi

Berikut ini terdapat beberapa bahan dan juga cara dalam membuat resep sate maranggi yang wajib Anda kreasikan di dapur kesayangan dengan menyimak ulasannya di bawah ini!

Bahan Membuat Resep Sate Maranggi

  • 2 potong dada ayam tanpa tulang
  • 1 bungkus sambal pecel instan
  • 6 sendok makan kecap manis
  • 2 sendok makan ketumbar bubuk
  • 2 sendok makan bawang goreng
  • Tusuk sate (secukupnya)

Bahan Sambal kacang

  • 1 genggam kacang tanah yang telah digoreng (ulek lembut)
  • 6 sendok makan kecap manis
  • 4 buah cabai rawit (Rajang halus)
  • 5 butir bawang merah (rajang Halus)
  • 3 lembar daun jeruk (iris lembut)

Cara Membuat Resep Sate Maranggi

  1. Langkah yang pertama dalam resep sate maranggi yaitu kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan dengan lengkap agar saat Anda membuatnya lebih mudah.
  2. Langkah kedua, ini kita panaskan terlebih dahulu panci dan tambahkan sedikit air. Masukkan kacang yang telah diulek, kecap manis, bawang merah, cabai rawit dan irisan daun jeruk. Aduk-aduk hingga air surut.
  3. Langkah yang ketiga, kita dapat memotong dadu daging ayam dan tambahkan sambal kacang yang sudah dimasak, beberapa sendok dan sisakan untuk disajikan bersama sate nantinya. Tambahkan juga ketumbar bubuk dan kecap manis, aduk merata lalu tutup rapat-rapat dan masukkan ke dalam kulkas selama 1 hingga 2 jam.
  4. Langkah yang keempat, siapkan tusuk sate lalu tusukkan potongan ayam yang sudah di bumbui tadi menurut selera banyaknya. Setelah semua beres, bakar sate hingga matang dan sesekali olesi dengan bumbu kacang sambil terus dibolak-balik.
  5. Langkah yang terakhir, siramkan bumbu kacang ke atas sate yang sudah matang.

Cara Menghidangkan

Tata sate di atas piring ceper dan siramkan bumbu kacang ke atas sate yangsudah matang dan jangan lupa untuk menaburi bawang goreng di atasnya.

Itulah beberapa bahan dan cara membuatnya tentang resep sate maranggi yang lezatnya tidak kalah dengan sate lainnya. Kami sarankan untuk menyajikan menu ini kepada keluarga di rumah dan menjadikannya sebagai menu andalan. Jangan lupa untuk melihat Resep Kue Kering Lebaran. Terimakasih dan selamat mencoba :)