Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Tumis Kacang Panjang Ini Wajib Anda Coba

Resep Tumis Kacang Panjang – Kacang panjang merupakan sayuran yang biasanya dijadikan lalapan, benar tidak?  Nah, kacang panjang ini memiliki  banyak serat dan juga memiliki kandungan yang bergizi tinggi seperti vitamin A, protein, zat  besi dan yang lainnya. Tak hanya itu selain dapat digunakan sebagai bahan makanan, kacang bisa digunakan sebagai obat-obatan lho. karena kandungan dalam kacang yang banyak itu mampu meningkatkan nafsu makan, membunuh sel-sel kanker, mengurangi rematik dan gangguan kesehatan lainnya.

Maka dari itu Anda bisa mengkonsumsi Aneka Sayuran kacang panjang ini karena banyak manfaat untuk kesehatan Anda. jika Anda bingung untuk memilih menu makanan apa dengan berbahan kacang panjang , kami menyarankan untuk membuat tumis kacang panjang. Karena makanan yang satu ini sangat mudah dibuat dan cocok untuk Anda yang sibuk bekerja. Bagaimana? Anda penasaran ingin mencobanya ? jika begitu yuk ikuti resep tumis kacang panjang yang wajib Anda coba pada artikel kali ini.

Bahan Untuk Resep Tumis Kacang Panjang

Resep Tumis Kacang Panjang

Nah, untuk pembuatan makanan resep tumis kacang panjang itu adapun bahan-bahan yang harus diperlukan sebagai berikut ini:
  • 1 ikat kacang panjang
  • 200 gram daging ayam
  • 3 siung bawang putih
  • 5 siung bawang merah
  • 5 buah cabai merah
  • 5 buah cabai rawit
  • Lengkuas secukupnya
  • 2 lembar daun salam
  • 1 sdt garam dapur
  • 1 sdm gula pasir
  • 3 sdm minyak goreng 

Cara Pembuatan Untuk Resep Tumis Kacang Panjang

Tahap Pertama

  1. Dalam tahap pertama pembuatan resep tumis kacang panjang yang enak satu ini, Anda bisa menyimak langkahnya sebagai berikut ini:
  2. Cucilah kacang panjang hingga bersih dengan air yang mengalir. Setelah itu Anda bisa memotongnya dengan panjang kira-kira 3 cm saja.
  3. Lalu Anda juga bisa memotong daging ayam dengan bentuk dadu kecil
  4. Jangan lupa untuk cabai merah serta cabai rawit mengirisnya dengan menyerong agak tipis.

Tahap Kedua

  1. Langkah pertama untuk resep tumis kacang panjang, yaitu memanaskan minyak goreng.
  2. Setelah itu tumislah bawang putih dan bawang merah hingga baunya mengharum.  Lalu masukkan juga lengkuas, daun salam dan juga irisan cabai. Masak dan aduklah hingga daun salam layu.
  3. Kemudian Anda bisa memasukan irisan daging ayam yang tadi telah dipotong dadu. Sebenarnya ayam disini hanya bahan tambahan, Anda bisa mengganti ayam tersebut dengan tahu, tempe maupun jamur dengan dipotong kecil-kecil. Baru setelah itu Anda bisa memasukkan bahan utamanya yaitu kacang panjang.
  4. Agar bumbu lebih sedap, Anda bisa menambahkan garam dan gula secukupnya. Lalu aduk kembali hingga beberapa menit sampai daging ayam itu matang. Setelah benar-benar matang Anda bisa menuangkannya dalam piring.
  5. Hidangan tumis kacang panjang siap disajikan untuk keluarga.


Itulah resep tumis kacang panjang  yang bisa Anda coba di rumah untuk makanan setiap harinya. Bagaimana sangat mudah bukan? Karena resep kami ini memang dibuat sangat mudah dan lebih sederhana, untuk rasanya pasti benar-benar lezat.  Yuk buat hidangan yang satu ini. Dan jangan klupa untuk melihat Resep Kue Kering Lebaran. Selamat mencoba!!