Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Waffle Crispy Lezat

Resep Waffle – Pecinta kuliner manis pastinya tahu akan kelezatan dari sajian waffle ini, banyak yang menyukai kue modern ini karena selain rasanya, waffle ini juga dapat diberi berbagai macam topping yang pastinya akan menggugah selera Anda untuk segera mencicipi. Berbagai sajian lezat waffle bermunculan dengan rasa dan inovasi yang baru.

Dan di sini kami akan mengajak Anda untuk berkreasi bersama resep waffle yang rasanya pastinya tidak kalah lezat dari waffle-waffle cafĂ© lainnya. Sajikanlah aneka jajanan ini kepada keluarga saat sedang kumpul bersama akan membuat moment lebih berharga. Penasaran bukan?


Resep Waffle Spesial Untuk Keluarga

Resep Waffle

Bagi Anda yang penasaran, berikut ini terdapat beberapa bahan dan cara dalam membuat resep waffle yang harus Anda coba di rumah dengan menyimak ulasannya di bawah ini!

Bahan Membuat Resep Waffle

  • 280 gram tepung terigu protein sedang
  • ½ sendok teh garam
  • 425 ml susu cair
  • 2 butir telur ayam
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 50 gram margarin
  • ½ sendok teh baking powder
  • Cetakan kue waffle

Cara membuat Resep Waffle

  1. Langkah pertama saat akan membuat resep waffle kita harus menyiapkan beberapa bahan yang telah dianjurkan di atas dengan lengkap agar saat Anda memasaknya tidak ribet dan cepat selesai.
  2. Langkah yang kedua, kita menyiapkan wadah dan campurkan tepung terigu serta baking powder menjadi satu. Setelah itu ayak kedua bahan tersebut agar lebih halus lagi dan juga menghindari dari kotoran ataupun gumpalam yang dapat terjadi di dalam tepung 
  3. Langkah yang ketiga, kita siapkan satu wadah bersih lagi dan masukkan garam, margarin yang telah dicairkan terlebih dahulu dan juga gula pasir ke dalam wadah. Setelah itu kocok ketiga bahan tersebut hingga mengembang sempurna.
  4. Langkah yang keempat, campurkan bahan pertama dan bahan kedua, setelah itu aduk terus supaya tercampur dengan rata. Masukkan juga telur ke dalam adonan tadi.
  5. Langkah yang kelima, kocok kembali menggunakan mixer dengan kecepatan sedang sambil menuangkan susu cair sedikit demi sedikit sehingga semua bahan tercampur dengan benar dan rata.
  6. Langkah yang keenam, siapkan cetakan waffledan panaskan dengan api kecil.
  7. Langkah yang terakhir, setelah cetakan waffle panas, tuang adonan ke dalam cetakan secukupnya. Ratakan dan tunggu sampai matang lalu angkat. Ulangi sampai semua adonan habis.

Cara menghidangkan

Sajikan dipiring ceper dengan topping sesuai selera Anda, bisa coklat yang telah dicairkan, keju, meses dan bisa juga es krim dan berbagai macam topping lainnya. Sajikan saat dingin lebih crispy.

Itulah beberapa bahan dan cara yang terdapat dalam proses pembuatan resep waffle crispy ini. Melihat beberapa bahan dan caranya yang cukup mudah maka kami sarankan untuk menjadikan menu di atas sebagai menu favorit Anda. Jangan lupa untuk melihat Resep Kue Kering Lebaran. Terimakasih dan selamat mencoba :)