Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Wedang Jahe Yang Dijamin Hangat

Resep Wedang Jahe – Sebagai penangkal masuk angin atau untuk penghangat badan, kebanyakan orang lebih memilih meminum wedang jahe dari pada mengonsumsi obat-obatan. Khasiat yang terdapat pada jahe mampu mengusir jauh penyakit. Dari yang sedang pilek, batuk, pusing hingga masuk angin dapat di atasi dengan mudah hanya meminum wedang jahe ini. Siapa yang tidak suka dengan minuman ini, dari yang tua hingga muda masih suka meminum wedang ini sebagai penghangat badan.

Selain untuk penghangat badan, Aneka minuman jahe juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan kekebalan metabolisme kita lho. Maka dari itu dengan resep wedang jahe kita dapat mengetahui berbagai macam manfaat yang ada di dalam jahe dengan mengonsumsinya sepanjang hari maka tubuh kita akan jauh dari penyakit.

Namun di sini kami akan mengajak Anda dalam mengkreasikan wedang jahe yang lebih enak namun tidak menghilangkan khasiatnya. Dengan meluangkan waktu sejenak untuk membuat wedang ini Anda dapat menikmatinya setiap waktu.

Resep Wedang Jahe

Resep Wedang Jahe

Terdapat beberapa bahan dan cara dalam membuat resep wedang jahe yang berkhasiat tinggi dengan menyimak ulasan singkatnya di bawah ini!


Bahan Membuat Resep Wedang Jahe

  • 300 gram jahe
  • 250 gram gula arena tau gula merah
  • 5 – 7 batang sereh
  • Air untuk merebus (secukupnya)
  • Gula pasir (secukupnya)
  • Susu kental manis (sesuai selera)

Cara Membuat Resep Wedang Jahe

  1. Langkah pertama dalam membuat resep wedang jahe ini sungguh simple namun kita harus menyiapkannya dengan lengkap agar saat Anda membuat menu ini tidak kerepotan dan dapat menyelesaikannya dengan cepat.
  2. Langkah yang kedua, cuci bersih jahe dan serai. Kami sarankan untuk menggunakan jahe merah karena bukan hanya khasiatnya yang besar namun rasanya yang lebih enak saat dibuat wedang.
  3. Langkah yang ketiga, panaskan air di atas api sedang hingga mendidih. 
  4. Langkah yang keempat, sambil menunggu air mendidih, kita bakar atau bisa juga menyangrai terlebih dahulu jahenya menggunakan wajan Teflon atau panggang kurang lebih 5 menit atau sampai jahe terlihat sudah berubah warna.
  5. Langkah yang kelima, geprek jahe dan juga geprek sereh. Lalu masukkan gula aren atau gula merah, jahe, sereh ke dalam air mendidih.
  6. Langkah yang terakhir, masak sampai gula aren larut. Sesekali aduk dan tes rasa. Bila kurang manis bisa tambahkan gula pasir.

Cara Menghidangkan

Sajikan wedang jahe saat masih hangat dan tambahkan susu kental manis agar lebih nikmat.

Nah, itulah beberapa bahan dan cara dalam membuat resep wedang jahe yang dapat Anda nikmati khasiatnya dan memanfaatkannya sebagai peningkat daya tahan tubuh. Dengan meminum wedang ini Anda akan terlihat sehat bugar dan jauh dari sakit. Jangan lupa untuk melihat Resep Kue Kering Lebaran. Terimakasih dan selamat mencoba :)