Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Kue Lapis Legit Ala Ibu Rumah Tangga

Resep Kue Lapis – Siapa yang suka dengan kue tradisional? Banyak orang yang masih mneyukai menu dan kue tradisional karena rasanya masih sederhana namun enak saat disantap. Berbeda dengan sekarang, kue tidak hanya satu namun sudah berbagai macam kue yang rasanya enak dan penampilannya yang membuat siapapun tertarik untuk menyantapnya. Namun kue tradisional yang satu ini masih saja populer diantara kue modern lainnya.

Dan kita akan mengajak Anda untuk bernostalgia sebentar sambil menikmati Aneka kue yang satu ini. Resep kue lapis legit dapat Anda kreasikan sesuka hati dan dapat Anda bentuk untuk menarik perhatian orang dalam menyantapnya. Jadi tidak salah bukan jika Anda menghidangkan kue ini kepada keluarga di rumah?


Resep Kue Lapis SpesiaL Untuk Keluarga

Resep Kue Lapis

Ada beberapa bahan dan cara dalam mengolah resep kue lapis yang lezat dan wajib Anda coba dengan menyimak ulasan singkatnya di bawah ini!


Bahan Membuat Resep Kue Lapis 

  • 200 gram tepung beras
  • 100 gram tepung tapioka
  • 250 gram gula pasir
  • 800 ml santan
  • ½ sendok teh garam
  • Minyak goreng untuk olesan cetakan

Cara Membuat Resep Kue Lapis 

  1. Oke bunda, untuk langkah pertama dalam membuat resep kue lapis ini hal utama yang harus kita lakukan adalah menyiapkan segala bahan dan alat yang telah dianjurkan di atas dengan lengkap agar saat Anda membuatnya tidak ribet dan cepat selesai.
  2. Langkah yang kedua, kita rebus santan, gula pasir, dan garam. Aduk-aduk hingga mendidih, usahakan jangan sampai santan pecah. Dinginkan.
  3. Langkah yang ketiga, kita campur tepung beras dan tepung tapioka (lebih baiki ayak terlebih dahulu tepung agar tidak bergerindil) lalu masukkan dalam santan yang sudah dingin. aduk hingga semua tercampur rata. Setelah itu kita bagi adonan menjadi 2 bagian, sebagian putih dan sisanya diberi pasta pandan atau pewarna sesuai selera Anda.
  4. Langkah yang keempat, panaskan panci kukusan yang tutupnya sudah dialasi serbet bersih, tuang adonan dalam cetakan yang telah diolesi minyak terlebih dahulu baru kira-kira 5 centong adonan putih, kukus 5 menit kemudian tuang adonan hijau kukus. Ulang kembali hingga adonan habis.
  5. Dan untuk langkah yang terakhir, jika adonan sudah habis semua terakhir kita kukus adonan selama 30 menit lalu angkat adonan dan tunggu hingga dingin kemudian potong-potong dengan pisau yang telah diolesi minyak supaya tidak lengket lalu siap sajikan.

Cara Menghidangkan

Keu ini dapat dipotong sesuai selera, tata kue lapis secantik mungkin lalu dapat disuguhkan.

Oke, itulah resep kue lapis yang nikmat. Melihat beberapa bahan dan cara yang mudah, maka kami sarankan untuk menjadikannya sebagai menu andalan keluarga Anda. Jangan lupa untuk melihat Resep Kue Kering Lebaran. Terimakasih dan selamat mencoba :)