Resep Omelet Telur

Resep Omelet Telur – Bukan hanya martabak manis saja yang menjadi favorit semua orang, martabak yang satu ini lebih populer dikalangan remaja karena martabak ini biasa dijadikan sebagai menu sehat dalam diet. Nah, untuk itu kami menyarankan Anda untuk mencoba martabak andalan kami atau biasa di sebut omelet ini karena rasanya dan perpaduan bahan seperti ayam, daging dan sayuran yang ada dalam isinya.

Siapa yang tidak tergugah seleranya saat menyantap martabak Aneka telur ini? Maka dari itu dari pada membeli di luar lebih baik membuatnya sendiri lebih spesial bukan bunda? Untuk itu tidak ada salahnya Anda segera menghidangkan resep omelet telur kepada keluarga.

Resep Omelet Telur

Resep Omelet Telur

Terdapat beberapa bahan dan cara dalam mengolah resep omelet telur yang lezat ini dengan menyimak ulasan singkatnya di bawah ini!

Bahan Membuat Resep Omelet Telur

  • 2 butir telur ayam
  • 1 sendok makan tepung terigu
  • ½ cangkir air hangat
  • ½ buah paprika hijau atau bisa diganti dengan cabai keriting hijau
  • ½ buah tomat potong dadu kecil
  • 2 siung bawang merah (iris tipis)
  • ½ sendok makan garam
  • ½ sendok bumbu kaldu ayam 
  • 2 buah cabai rawit (iris tipis)

Cara Membuat Resep Omelet Telur

  1. Langkah pertama dalam membuat resep omelet telur ini kita harus menyiapkan beberapa bahan yang telah dianjurkan di atas dengan lengkap agar dapat memasak dengan mudah dan cepat selesai. 
  2. Langkah yang kedua, kita seduh tepung dengan air hangat secukupnya dan aduk sampai cair tapi jangan terlalu cair. 
  3. Langkah yang ketiga, di wadah terpisah kocok telur lalu campur dengan garam, irisan paprika, bawang merah, irisan tomat, irisan cabai rawit dan tambahkan bumbu kaldu ayam sedikit saja. Aduk terus hingga rata.
  4. Langkah yang keempat, kita kocok terus hingga tercampur semua dan sambil tuangkan tepung cair tadi sedikit demi sedikit dan perlahan. Aduk terus sampai benar-benar tercampur rata.
  5. Langkah yang kelima, kita panaskan Teflon dengan setengah sendok makan margarin atau minyak goreng. Jangan terlalu banyak. Lalu masukkan perlahan kocokan telur tadi sampai penuh permukaan Teflon. Lebih baik menggunakan Teflon ukuran diameter 20 cm agar telur tidak terlalu melebar.
  6. Langkah yang keenam, pakailah api kecil lalu goyang-goyang sedikit kalau dirasa permukaan telur sudah tidak terlalu encer, bisa dibalik atau digulung sesuai selera. 

Cara Menghidangkan

Sajikan jangan terlalu gosong karena omlet lebih enak disantap waktu masih hangat dan warnanya yang kuning karena terasa lembut. Cocok disandingkan dengan saus tomat dan saus sambal.

Nah, itulah beberapa bahan dan cara membuat resep omelet telur yang harus Anda nikmati bersama keluarga karena rasanya yang lezat tersebut. Jangan lupa untuk melihat Resep Kue Kering Lebaran. Terimakasih dan selamat mencoba :)

Subscribe to receive free email updates: