Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Pancake Coklat, Sudah Coba?

Resep Pancake Coklat – Banyaknya desert membuat kebanyakan orang menjadi bingung dalam memilih desert mana yang akan disantap saat sedang kumpul bersama. Biasanya hampir semua orang menyukai desert yang manis dan lezat. Dan dengan menyantap pancake maka akan menambah kesenangan saat kumpul bersama.

Pancake merupakan pilihan yang tepat saat disantap bersama keluarga maupun teman. Rasa yang manis dan perpaduan yang banyak pada pancake membuat setiap orang menyukai sajian yang satu ini. Namun lebih lezat lagi jika pancake hasil sendiri. Penasaran bukan? Bagi Anda yang penasaran, ada baiknya jika menyimak dan mencoba berkreasi dengan Aneka Kue resep pancake coklat andalan kami ini.

Resep Pancake Coklat Spesial 

Resep Pancake Coklat

Terdapat beberapa bahan dan cara dalam mengolah resep pancake coklat yang wajib Anda cicipi bersama keluarga dengan melihat dan menyimak ulasan singkatnya di bawah ini!


Bahan Membuat Resep Pancake Coklat

  • 200 gram tepung terigu 
  • 1 butir telur
  • 4 sendok makan gula pasir
  • 1 sachet coklat bubuk
  • ½ sendok teh soda kue
  • 220 ml susu coklat 
  • 1 sendok makan mentega (cairkan)
  • ½ sendok teh vanili
  • Toping 
  • Keju chedar parut (secukupnya)
  • 1 sachet susu kental manis 

Cara Membuat Resep Pancake Coklat

  1. Dalam proses pembuatan resep pancake coklat yang pertama ini kita harus menyiapkan beberapa bahan terlebih dahulu yang telah dianjurkan di atas dengan lengkap agar saat membuatnya Anda dapat mudah dan cepat selesai.
  2. Langkah yang kedua, kita masukkan bahan kering dahulu serta tepung, gula pasir, bubuk coklat, soda kue, dan vanili. Aduk rata lalu tambahkan susu cair coklat dan aduk hingga benar-benar rata sempurna.
  3. Langkah yang ketiga, setelah semuanya rata, tambahkan telur dan mentega yang telah dicairkan lalu aduk sampai merata dan jangan terlalu encer ataupun terlalu kental, sedang-sedang saja dan pas.
  4. Langkah yang keempat, mari kita panaskan Teflon dan masak adonan dengan api kecil. lalu tuangkan satu centong adonan tanpa menggunakan minyak atau margarin, agar lapisan luarnya tetap halus. Jangan terlalu tipis dan jangan terlalu tebal. Lakukan hal yang sama terus hingga adonan pancake benar-benar habis.
  5. Langkah yang terakhir, kita lapisi pancake dengan keju yang telah diparut dan beri susu kental manis coklat di atasnya. Lakukan pelapisan hingga 5 hingga 7 lapisan. Bisa juga diberi toping sesuai selera.

Cara Menghidangkan

Sajikan pancake di piring ceper dengan cery di atasnya. Di tambahkan scoop es krim lebih nikmat dalam menyantapnya.

Bagaimana? Lezat bukan resep pancake coklat andalan kami ini? Dengan memilih menu pancake saat berkumpul akan menambah kelengkapan tersendiri dan wajib Anda jadikan sebagai hidangan favorit. Jangan lupa untuk melihat Resep Kue Kering Lebaran. Terimakasih dan selamat mencoba :)