Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Tumis Ikan Peda Spesial Ramadhan Bersama Keluarga


Mungkin di bulan ramadhan kita bingung untuk membuat menu makanan yang cocok untuk bersantap sahur ataupun saat berbuka.  Menu makanan yang berbahan dari ikan juga sangat penting untuk menjaga gizi dan vitamin dalam
menunaikan aktivitas.  Menurut "SukaMasakan" masakan olahan dari bahan ikan yang enak adalah Ikan tumis peda, karena menu ini sangat cocok sekali untuk bersantap berbuka bersama keluarga tercinta. Selain itu ikan juga memiliki gizi yang paling tinggi serta kaya dengan vitamin. Nah jadi menu wajib di coba jika ingin membahagiakan keluarga, tapi jangan sedih jika anda tidak tau cara memasaknya karena kami akan memberikan resep paling spesial dan paling enak biar lebih jelasnya silakan simak dan ikuti tatacara serta resep masakan tumis ikan peda.

Bahan bahan yang butuhkan antara lain:

- 4 Ekor Ikan Peda

- 100 Gram petai Atau Juga Bisa Di Ganti Dengan Petai Cina

- 5 Buah Tomat Yang Sudah Di iris Tipis Tipis

Bumbu Rahasia Agar Tumis Peda Menjadi Paling Enak

- 3 Siung Bawang Putih Yang Sudah Anda Iris Tipis Tipis

- 5 buah cabai Rawit Yang Sudah Di Iris Tipis Tipis Tapi Jika Anda Ingin Yang Lebih Pedas Bisa Di Tambahkan Lagi dengan Beberapa Buah Cabai

- 2 Buah Cabai Merah Yang Sudah Anda Iris  Tipis Tipis

- 1 atau 2 lembar daun salam (di sarankan untuk 1 lembar)

- 1 ruas lengkuas, dan memarkan

- Gula Dan Garam Secukupnya

- Tambahkan Air Secukupnya


Tata Cara Masak Tumis Ikan Peda Yang Baik Dan Benar:

1. Goreng Ikan Peda Dan Jangan Lupa  Untuk Di Siangi, Setelah Itu Buang Kepala Dan Tulangnya.

2. Tumis Bumbu Yang Di iris Tipis Hingga Harum, Setelah Itu Masukan Daun Salam  Dan Lengkuas Setelah Itu Tumis Kembali  Hingga Harum.

3. Masukan Ikan Peda Setelah Beberapa Masukan Tomat Dan Petai.

4. Tambah Sedikit Air Atau Secukupnya  Setelah Itu Jangan Lupa Untuk Memasukkan Gula Dan Garam Secukupnya nya, Jangan Lupa Untuk  Mencicipinya.

5. Tunggu Hingga Airnya Berkurang Dan Bumbu Meresap, Setelah Itu Tinggal  Hidangkan Dan Santap Bersama Keluarga.

Mungkin keluarga anda akan sangat menyukai dan senang ketika menikmati masakan anda. Karena resep ini sangat berbeda dengan resep lainnya. Tapi jika kalian suka dengan artikel jangan lupa share, like fanspage kami dan jika anda ingin mendapatkan resep lainnya silakan ikuti berlangganan dengan artikel ini "Terima Kasih" SukaMasakan.