Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Bolu Labu Kuning Panggang Asli Empuk

Resep Bolu Labu Kuning Sederhana dan Praktis Bikinnya, Kue Lembut Dengan Rasa Legit Sempurna, Cocok Dimakan Bersama Teh Hangat Saat Pagi dan Malam Hari. Labu kuning merupakan buah berbentuk lonjong dan bulat pipih yang berasal dari benua Amerika. Sebagian orang pasti mengira bahwa tumbuhan ini berasal dari Indonesia. Padahal bukan, labu tepatnya muncul awal di Meksiko dan Peru. Buah ini juga tumbuh bertahan di daerah iklim tropis.

Labu memang menjadi bahan yang mudah untuk dimasak ke berbagai menu makan seperti cake/bolu, es buah, puding bahkan tumisan. Meskipun tampak biasa, namun jika diolah dengan cara yang tepat maka akan menghasilkan makanan bercitarasa luar biasa. Selain harganya murah juga kaya akan manfaat.

Gambar Resep Bolu Labu Kuning Asli Legit Citarasanya

Pada kesempatan ini kami akan memberikan satu resep masakan berbahan labu kuning yang bisa bikin anda heran dengan rasanya. Olahan akan dijadikan sebuah bolu panggang yang enak dan empuk. Pasti cocok untuk suguhan atau camilan ringan harian di meja keluarga. Namun sebelum itu, kami ulas sedikit khasiat dari mengkonsumsi buah labu ini. Dengan mengetahui khasiatnya tentu akan membuat anda semakin yakin untuk menyantapnya.
  • Labu memiliki kandungan serat yang tinggi dimana dapat mengurangi gangguan pencernaan seperti sembelit, wasir bahkan kanker kolon. Serat ini juga baik untuk menurunkan berat badan dan mengontrol kolestrol.
  • Buah kuning ini juga kaya akan vitamin A, E dan mineral yang berguna untuk menangkal radikal bebas serta meningkatkan imun tubuh.
  • Kandungan lain adalah beta karoten dan omega 3. Beta karoten sendiri berfungsi untuk mencegah terserang kanker usus besar dan penyakit paru. Selain itu juga untuk menjaga jantung agar tetap sehat. Omega 3 berguna untuk kesehatan otak.
  • Kandungan magensium juga ada disini yang mana sangat bagus untuk kepadatan dan kekuatan tulang. Selain itu juga mengandung alkaloid yang berfungsi untuk mencegah kanker. Selain itu labu kuning berkhasiat untuk mencegah hipertensi, tulang keropos dan penuaan dini.
Nahh demikian beberapa manfaat yang akan anda dapatkan jika mengkonsumsi buah labu kuning. Untuk resep bolunya sudah kami sertakan juga disini. Gampang banget bikinnya, kami yakin anda bisa membuatnya meskipun masih pemula. Yuk langsung saja praktek didapur....

RESEP BOLU LABU KUNING GAMPANG BUATNYA

BAHAN :
  • 200 gram labu kuning
  • 120 gram gula pasir
  • 85 gram tepung terigu
  • 35 gram mentega
  • 30 gram margarin
  • 20 gram susu bubuk
  • 3 buah kuning telur
  • 2 buah putih telur
  • 1/2 sendok teh sp/tbm
  • 1/2 sendok teh baking powder
CARA MEMBUAT BOLU LABU KUNING :
  1. Kukus labu sampai benar-benar empuk lalu haluskan dengan sendok sampai lembut, sisihkan terlebih dahulu.
  2. Di sisi lain, campur tepung terigu bersama dengan susu dan baking powder sembari diayak sampai rata.
  3. Selanjutnya, lelehkan mentega dan margarin lalu campur kedalam labu kuning yang sudah dihaluskan.
  4. Berikutnya, kocok gula, telur dan sp menggunakan mixer sampai mengental.
  5. Tuang campuran tepung kedalam adonan telur, aduk sebentar (mengaduk jangan terlalu lama bisa bikin kue bantat).
  6. Setelah itu, tuang lagi campuran labu sebelumnya ke dalam adonan telur juga, aduk sebentar saja hingga rata.
  7. Panaskan oven dulu dengan suhu 180'C. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah dioles margarin dan ditabur sedikit tepung.
  8. Panggang kurang lebih selama 30 menit. Cek kematangan dengan test tusuk. Jika sudah sajikan dengan dipotong sesuai selera.
Baca Juga Resep Enak Yang Lain Ini :
Resep Cara Membuat Bolu Gulung Spesial
Resep Cara Membuat Bolu Ketan Hitam Lembut
Resep Cara Membuat Bolu Pisang Paling Enak