Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Es Teler 77 Spesial

Resep Es Teler 77 Asli Segar dan Nyess Di Lidah, Sajian Dingin Yang Cocok Untuk Hilangin Haus Di Siang Hari. Es teler merupakan minuman dingin yang penuh dengan isian berbagai buah segar seperti alpukat, nangka, melon dan beberapa kombinasi tambahan buah lain. Yang menjadikannya spesial di mata banyak orang adalah lumuran sirup/susu kental diatas es batu, pastinya pengen segera menikmatinya apalagi saat cuaca panas seperti saat ini. Es teler ini juga memakai kuah air dari kelapa sehingga citarasa semakin segar dan nikmat.

Gambar Resep Es Teler 77 Paling Seger

Sebenarnya varian es teller sangat banyak, namun yang paling terkenal adalah es teler 77. Merek dagang ini bisa dibilang sangat sukses dalam memperkenalkan jajanan cepat saji. Gerainya tidak hanya tersebar di seantero dalam negeri tapi juga luar negeri seperti Malaysia, Australia, Arab dan Singapura. Franchisenya juga semakin lama semakin bertambah banyak.

Berdasarkan sumber yang kami baca, sejarah munculnya es teler 77 ini tidak lepas dari perjuangan Ibu Murniati Widjaja yang menang dalam lomba bikin es teler di Jakarta pada tahun 1981. Dari situlah muncul pemikiran untuk membuka warung sederhana di depan teras toko Duta Merlin Jakarta Pusat (sekarang bernama Carrefour Harmony).

Seiring tahun mulai nampak hasilnya dan akhirnya pada tahun 1987 diterapkanlah sistem franchise/waralaba untuk pertama kalinya. Karena ingin mengikut perkembangan trend, semua gerai yang ada di kios dipindahkan ke plasa dan mal pada tahun 1994. Lalu sampai sekarang ini es teler 77 makin jaya dengan kehadirannya hampir ada di seluruh mal-mal besar bahkan bandara dan stasiun kereta juga sebagian sudah ada gerainya.

Demikianlah kisah singkat berdirinya es teler 77 yang menginspirasi banyak orang. Untuk menikmatinya anda memang pergi dulu ke plasa, tentunya harus membawa uang yang tidak sedikit. Nahh coba deh bikin sendiri aja dirumah, gampang kok buatnya, ga sesulit yang kebanyakan orang kira. Jika anda sudah bikin dirumah pasti akan berpikir "ternyata sesederhana gini cara buatnya...". Jika tertarik coba, kami sudah sajikan resep rahasianya, tentunya lebih hemat dan ekonomis jika membuat sendiri.

RESEP ES TELER SEDERHANA BIKINNYA

BAHAN YANG DIPERLUKAN :
  • 300 gram atau 1 bungkus kelapa muda serut beku
  • 200 mililiter air kelapa muda
  • 1 buah nangka, iris tipis tipis
  • 1 buah alpukat, kerok dengan sendok
  • 1 buah melon, kerok atau bentuk bulat
  • 1 bungkus agar-agar merah, masak sesuai petunjuk dikemasan lalu potong dadu
  • susu kental manis secukupnya
  • 1 cup es batu
  • sirup atau es krim secukupnya (optional)
CARA MEMBUAT ES TELLER 77 :
  1. Tata semua potongan buah dan agar-agar secukupnya dalam gelas saji.
  2. Tambahkan es batu lalu tuangi air kelapa sesuai selera.
  3. Tambahkan juga susu kental dan sirup diatasnya (jika mau bisa ditambahkan es krim).
  4. Boleh juga menggunakan kombinasi buah lain seperti durian, buah naga atau mangga agar lebih mantab.
  5. Es teller yang dingin nyes nyes siap dinikmati.