Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Tumis Kangkung Enak, Masakan Yang Wajib Dikuasai Para Istri

Resep Tumis Kangkung Sederhana Ala Restoran Asli Sedap, Yuk Sajikan Menu Vegetarian Sekarang Buat Keluarga. Siapa yang tidak kenal dengan sayuran kangkung yang murah meriah ini? Kami yakin setiap orang tahu akan sayuran hijau ini. Selain enak jika diolah jadi masakan juga menyehatkan tubuh. Ternyata kandungan gizi didalamnya juga cukup banyak sehingga memberikan efek yang baik pada tubuh. Berikut manfaat positif mengkonsumsi kangkung.

Vitamin A

Sebagian orang menganggap vitamin A identik dengan sayuran tomat dan wortel. Padahal ada sayuran lain yang juga mengandung vitamin ini yaitu kangkung. Dengan mengkonsumsi dalam kadar normal dapat menjaga kesehatan mata, mencegah kanker dan mempercepat penyembuhan luka pada tubuh.

Vitamin C

Untuk mendapatkan asupan vitamin C tidak hanya melalui jeruk saja, melainkan pada sayuran hijau ini. Kandungan vitamin C juga banyak didalamnya yang berguna untuk menyehatkan kulit, mencegah diabetes dan meningkatkan sistem imun tubuh.

Zat Besi

Kandungan zat besi pada sayuran ini juga dapat membantu pembentukan hemoglobin sehingga mampu untuk mencegah anemia. Mengkonsumsi dalam batas normal memberikan dampak positif yang baik.

Namun perlu diingat jika terlalu kebanyakan makan kangkung biasanya akan mudah mengantuk. Maka dari itu konsumsi yang sewajarnya saja.

Olahan masakan berbahan kangkung memang banyak, salah satu yang paling sering adalah dibuat tumisan. Meskipun tumisan kangkung terbilang sederhana namun rasanya enak dan disukai banyak orang. Bahkan sebagian ibu-ibu menjadikannya lauk utama di meja yang disandingkan dengan tempe dan tahu goreng.

Gambar Resep Tumis Kangkung Balacan Asli Lezat

Ternyata banyak ibu-ibu muda yang belum begitu tahu bagaimana membuat tumis kangkung yang enak. Nah jika itu adalah anda, maka mulai sekarang mencobalah untuk memasaknya. Gampang banget kok, bahan dan langkah sudah kami ulas secara lengkap disini. Resep masakan kali ini cocok banget bagi anda yang baru belajar memasak walaupun juga cocok untuk yang sudah mahir. Berikut info resep lengkapnya.

BAHAN :
  • 150 mililiter air
  • 6 sendok makan minyak goreng
  • 6 buah cabe rawit
  • 4 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 2 ikat kangkung
  • 1 buah cabe merah
  • 1 buah tomat hijau
  • 1 sachet royco
  • garam dan gula secukupnya
  • kecap manis secukupnya
CARA MEMBUAT TUMIS KANGKUNG :
  1. Cuci bersih kangkung dengan air lalu potong dengan panjang sesuai keinginan.
  2. Iris tipis bawang putih, tomat, bawang merah, cabe merah dan rawit.
  3. Tumis semua bahan irisan dengan minyak goreng sampai harum. Lalu masukkan kangkung dan air.
  4. Masak sampai agak layu kemudian tambahkan royco, kecap manis, gula dan garam.
  5. Terakhir, aduk-aduk sebentar, tutup wajan dan biarkan sampai bumbu meresap.
  6. Sajikan selagi hangat bersama lauk lain seperti tempe atau ikan goreng.