Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Kue Karamel Super Lumer

Resep Kue Karamel – Siapa yang tidak tahu akan kelezatan dari kue caramel ini? Dengan rasa dan juga tekstur yang berbeda, membuat siapa saja yang memakannya menjadi lebih dimanjakan dengan manisnya caramel yang ada di lidah Anda. Untuk itu, tidak ada salahnya bukan jika Anda meluangkan waktu sejenak dengan menghidangkan menu ini.

Untuk itu kami akan mengajak Anda berkreasi bersama dengan menghadirkan resep kue karamel yang berbeda dari yang lainnya. Cocok disantap bersama keluarga di rumah saat kumpul bersama sore hari, maka akan sangat menyenangkan dan mempererat komunikasi antar keluarga bukan. Sebagai koki andalan serbabisa keluarga, tidak ada salahnya jika Anda mencoba menghidangkan aneka kue yang satu ini untuk dinikmati bersama.

Resep Kue Karamel Spesial


Resep Kue Karamel

Jika ingin membuatnya, kita butuh beberapa bahan dan cara membuat resep kue karamel yang dapat Anda praktikkan di dapur kesayangan. Mari simak bersama ulasan singkatnya di bawah ini!

Bahan Membuat Resep Kue Karamel


  • 1 sachet mentega
  • 1 KG gula dibuat caramel
  • ¼ sendok teh gula
  • 5 sachet susu putih cair
  • 9 butir telur 
  • 3 sendok teh baking powder
  • ½ ons tepung kanji

Cara Membuat Resep Kue Karamel


  1. Langkah pertama, kita urus gula terlebih dahulu untuk dibuat karamelnya dengan memanaskan wajan di atas api kecil, lalu masukkan gula tanpa air terlebih dahulu. Jika sudah setengah meleleh, baru kita tambahkan 2 gelas air ke dalamnya.
  2. Resep kue karamel yang kedua, kita bisa lelehkan mentega terlebih dahulu lalu membuat adonan dengan mencampurkan semua bahan menjadi 1 seperti, tepung kanji, telur, baking powder dan juga susu. Uleni adonan terlebih dahulu, jika sudah, mari kita masukkan susu cair secara perlahan dan juga sedikit demi sedikit.
  3. Langkah yang ketiga, dan setelah susu habis, kita bisa masukkan mentega cair secara perlahan dan masukkan caramel secara perlahan juga. Aduk merata menggunakan spatula dan usahakan jangan sampai ada caramel yang menggumpal agar halus secara merata.
  4. Langkah yang keempat, aduk terus seluruh adonan hingga kalis dan mengembang jangan lupa untuk mengaduknya dengan rata. Jika semua adonan sudah siap, mari kita masukkan ke dalam loyang yang sudah dibasahi terlebih dahulu lalu panggang. Untuk loyangnya, bisa menggunakan dengan sesuai selera bentuknya seperti cetakan sponge cake yang imut-imut.

Cara Menghidangkan Resep Kue Karamel

Sajikan menu tersebut di piring ceper dengan mengiris irisnya lalu bisa diberi toping dengan sesuai selera. Dan jangan lupa untuk menambahkan beberapa resep kue kering lebaran agar kegiatan nyemil Anda semakin menyenangkan ya bunda :)

Oke bunda, itulah beberapa cara dalam membuat resep kue karamel yang nikmat dan lezat yang bisa Anda sajikan saat kumpul bersama keluarga. Untuk itu jadikan menu ini sebagai menu lezat Anda di rumah. Terimakasih dan selamat mencoba :)