Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Kue Lumpur Kentang Spesial Rumahan

Resep Kue Lumpur Kentang – Kue lumpur memang menjadi icon tersendiri untuk acara selamatan atau bisa juga mengisi acara besar. Kue lumpur memanglah lezat, dengan rasa yang khas dan juga licin saat disantap merupakan khas tersendiri dari kue lumpur ini.

Untuk itu, kami mengajak Anda untuk berkreasi dengan melihat resep kue lumpur kentang yang dijamin kelezatannya itu. Bagi Anda yang penasaran dengan rasa aneka kue lumpur andalan kami ini, bisa meluangkan waktunya sejenak ya.

Resep Kue Lumpur Kentang


Resep Kue Lumpur Kentang

Untuk memasaknya, ada beberapa bahan dan cara membuat resep kue lumpur kentang yang dapat Anda praktikkan dengan menyimak ulasannya di bawah ini!

Bahan Membuat Resep Kue Lumpur Kentang


  1. 350 gram kentang kukus
  2. 325 gram tepung terigu
  3. 450 ml santan matang
  4. 230 gram gula pasir
  5. ¼ sendok teh vanili
  6. ½ sendok teh garam
  7. 4 butir telur (putihnya di buang 1 telur)
  8. 100 gram margarin cair (dinginkan)
  9. Pasta pandan (secukupnya)
  10. Pewarna kuning (secukupnya)
  11. Pewarna hijau (secukupnya)
  12. Kismis atau chochocip (sesuai selera)

Cara Membuat Resep Kue Lumpur Kentang


  1. Dalam membuat resep kue lumpur kentang yang pertama, mari kita rebus santan matang dengan daun pandan lalu dinginkan dan sisihkan.
  2. Langkah yang kedua, mari kita kukus kentang sebentar dan kupas kulitnya, lalu kita haluskan dengan menggunakan blender agar halus sempurna dan tambahkan juga sedikit santan rebus. Sisihkan.
  3. Langkah yang ketiga, kita kocok telur dan juga gula pasir hingga putih dan gula larut dan tidak sampai mengembang ya ladies. Kemudian kita bisa tambahkan garam dan juga vanili dan kocok hingga rata.
  4. Langkah yang kempat, mari kita masukkan santan pelan-pelan sambil dikocok rata, lalu masukkan tepung terigu dan kocok dengan speed rendah saja. Kocok sebentar asalkan rata lalu matikan mixer.
  5. Dan untuk langkah yang kelima, kemudian kita masukkan campuran kentang santan dan aduk dengan spatula hingga rata dan yang terakhir masukkan margarin cair secara bertahap dan aduk dengan spatula hingga rata. 
  6.  Langkah yang keenam, kita bagi dua adonannya dan masing-masing diberi warna, yang satu kuning dan satunya hijau. Aduk rata hingga warna menyatu ke adonan dengan sempurna.
  7. Langkah yang ketujuh, kita bisa tuang adonan ke dalam cetakan kue lumpur yang telah dipanaskan terlebih dahulu dan panggang dengan api kecil lalu tutup.
  8. Dan yang terakhir, setelah hampir ¾ matang, beri topping sesuai selera, bisa kismis atau chochocip.  Setelah matang, angkat dari cetakan.

Cara Menghidangkan

Hidangkan saat hangat dan beri teburan keju di atasnya lebih nikmat. Dan jangan lupa simak juga Resep Kue Lebaran

Nah, itulah resep kue lumpur kentang nikmat yang satu ini. Kami sarankan untuk menjadikan menu di atas sebagai menu andalan Anda dan juga keluarga. Terimakasih dan selamat mencoba :)