Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Martabak Mie Spesial Untuk Keluarga Anda

Resep Martabak Mie – Halo bunda, lagi bingung mau buat camilan apa yang cocok untuk hidangan keluarga? Jika iya, maka alangkah baiknya bagi bunda untuk belajar mengenai cara memasak sebuah resep camilan atau pun makanan ringan agar keluarga tidak betah jajan di luar rumah. Sebagai contoh, dalam hal ini bunda bisa belajar memasak camilan resep martabak mie yang rasanya sangat lezat dan tidak ada duanya.

Terlebih dalam hal ini bunda membuat resepnya secara sendiri di rumah, tentu kehigienisan akan selalu terjaga sehingga keluarga bisa mendapatkan makanan lezat dan juga sehat. Nah bagi bunda yang saat ini ingin mencoba memasak resep martabak mie spesial untuk keluarga, ada baiknya meluangkan waktu sjeenak karena kami akan memberikan ulasan menarik mengenai resep masakan martabak mie spesial berikut ini!

Resep Martabak Mie Spesial


Resep Martabak Mie Spesial

Dibawah ini kami akan memberikan cara memasak resep martabak mie spesial yang bisa bunda ikuti dengan mudah. Adapun beberapa bahan dan cara membuatnya ialah sebagai berikut!

Bahan Membuat Resep Martabak Mie

  • Mie Telor 100 gram
  • 4 butir telur
  • Cornet Beff 200 gram
  • Keju (secukupnya)
  • Wortel 75 gram
  • Margarin 50 gram
  • Garam (secukupnya)
  • Lada bubuk (secukupnya)
  • Minyak untuk menggoreng (secukupnya)

Cara Membuat Resep Martabak Mie

  1. Langkah pertama, kita rebus dahulu mie telurnya dengan air mendidih. Tunggu hingga mie setengah lunak. Angkat lalu tiriskan. Sisihkan.
  2. Langkah yang kedua, kita cuci bersih dahulu wortelnya. Lalu diserut kulitnya. Setelah itu Anda bisa parut wortel dengan menggunakan parutan keju atau bisa juga menggunakan parutan sawut atau mangga. Sisihkan
  3. Langkah yang ketiga, kocok lepas telur dan masukkan mie yang sudah direbus tadi ke dalam kocokan telur tadi dengan menambahkan wortel yang telah di parut tadi. Aduk-aduk hingga rata dan semua bahan tercampur sempurna.
  4. Dan untuk cara membuat resep martabak mie yang keempat, kita bisa menambahkan garam, lada bubuk dan cornet beff yang telah dipotong kecil-kecil tadi. Aduk terus sampai bahan tercampur rata.
  5. Langkah kelima, kita bisa panaskan wajan di atas api sedang dengan  menambahkan margarin ke dalam wajan. Tambahkan juga sedikit minyak. Aduk dan masukkan adonan mie tadi yang telah diaduk terlebih dahulu hingga rata.
  6. Langkah terakhir, goreng hingga matang dan berubah warna menjadi kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

Cara Menghidangkan Resep Martabak Mie

Sajiakan dengan di atas piring dengan taburan keju di atasnya, tambahkan juga saus sambal serta saus tomat sebagai pelengkap.

Nah itulah tadi ulasan singkat mengenai resep martabak mie spesial untuk keluarga yang bisa kami sampaikan kepada Anda semuanya. Melihat resep yang satu ini sangat lezat dan mampu menggugah selera, tentu sangat kami sarankan kepada Anda untuk mencoba menu masakan di atas sekarang juga. Namun bagi bunda yang ingin mencoba menu lainnya, bunda bisa mencoba memasak resep piscok meler sebagai sajian penutupnya. Selamat memasak bunda :)