Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Cireng Bandung Mudah Renyah dan Lezat

Resep Cireng Bandung – Anda pasti mengenal jajan yang satu ini bukan?  Cireng jajanan ringan yang biasanya Anda temukan di pinggir jalan atau pun di tempat warung terdekat yang ada disekitar rumah Anda. Jika dibandingkan dengan cireng di pinggiran Anda lebih baik mencoba resep cireng Bandung yang satu ini. karena pastikan akan lebih guruh, renyah dan enak. Perlu dibuktikan Anda bisa membuatnya sendiri di rumah lho, tanpa harus pergi ke Bandung.

Bagaimana? anda ingin mencoba Aneka Jajanan khas yang satunya ini? oleh karena itu yuk simak cara pembuatan resep cireng Bandung yang satu ini.

Cara Membuat Untuk Resep Cireng Bandung

Resep Cireng Bandung

Di bawah ini ada beberapa bahan dan cara membuat Resep Cireng Bandung yang bisa Anda praktikkan dirumah. Adapun bahan dan caranya antara lain

Bahan Untuk Resep Cireng Bandung

Di bawah ini merupakan bahan-bahan ynag digunakan untuk resep cireng bandung yang harus diperlukan. Adapun bahan-bahannya sebagi berikut ini:
  • 250 gram tepung tapioka atau tepung kanji
  • 1 sendok makan tepung terigu
  • ¼ merica bubuk
  • 2 lembar daun seledri
  • 2 lembar daun bawang
  • 200 ml santan
  • 4 siung bawang putih
  • ¼ sendok teh garam  ataupun penyedap rasa
  • Minyak goreng

Cara Membuat Untuk Resep Cireng Bandung

Dibawah ini merupakan langkah-langkah dari cara membuat resep cireng bandung yang bisa Anda coba. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut ini:
  1. Langkah yang pertama untuk resep cireng bandung adalah menyiapkan bakso untuk mencampurkan bahan. Lalu campurkan tepung terigu dan juga tepung tapioka hingga merata.
  2. Langkah  yang kedua Anda bisa memanaskan minyak goreng. Setelah dirasa panas tumislah bawang putih yang telah di haluskan sebelumya. Tumis dan aduk hingga mengharum.
  3. Nah, kemudian Anda bisa memasukkan sedikit demi sedikit santan ke dalam wajan untuk menumis  tadi. Terus aduk hingga matang dan jangan sampai santan tadi pecah atau  pun menggumpal. Aduklah hingga mendidih.
  4. Setelah itu masukkan santan kedalam baskom yang berisi tepung tadi. Tuanglah santan tersebut sedikit demi sedikit  sambil di aduk adonannya. Aduk hingga adonan tercampur rata dan kalis.
  5. Langkah selanjutnya adalah Anda bisa membentuk adonan cireng tersebut sesuai selera. Bisa berbentuk  bulan, hati dan lainnya. Usahakan untuk tidak terkaku tebal. Agar nanti ketika digoreng dalamnya matang secara merata.
  6. Untuk menggoreng gunakan api yang kecil, ini dikarenakan agar adonan bisa tercampur matang secara merata dan tidak gosong.
  7. Dan, Anda bisa menyajikan cireng Bandung ini dengan bumbu semisal kacang atau pun tidak dengan bumbu. Cireng memang sangat enak jika langsung dimakan dalam keadaan hangat karena akan lebih renyah dan empuk. Selain menggunakan bumbu kacang Anda juga bisa lho mencocolkan dengan saus sambal  dan yang lainnya. cemilan yang satu ini sangat cocok jika dimakan bersama keluarga sambil ngumpul dirumah.

Itulah resep cireng bandung  yang bisa Anda coba di rumah untuk makanan setiap harinya. Bagaimana sangat mudah bukan? Karena resep kami ini memang dibuat sangat mudah dan lebih sederhana, untuk rasanya pasti benar-benar lezat.  Yuk buat hidangan yang satu ini.Dan jangan lupa untuk melihat Resep Kue Kering Lebaran. Selamat mencoba dan terimakasih :)