Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Kue Ketawa, Dijamin Enak Dan Gurih

Resep Kue Ketawa – Yay, kali ini kami akan membahas tentang kue kering yang cocok menemani Anda bersantai sambil meminum teh di rumah. Kue kering memang menjadi pilihan camilan saat berkumpul dengan kerabat maupun keluarga yang pasti akan menambah moment yang lebih baik saat Anda menghidangkan kue kering ini.

Lantas, seperti apa kue kering yang cocok menemani Anda dalam waktu bersantai? Bagi Anda yang penasaran dengan kuenya, maka tidak ada salahnya jika Anda meluangkan waktu sejenak untuk mencoba membuatnya dengan melihat resep Aneka kue ketawa andalan kami ini.

Resep Kue Ketawa

Resep Kue Ketawa

Terdapat beberapa bahan dan cara dalam membuat resep kue ketawa yang wajib Anda coba dengan menyimak ulasan singkatnya di bawah ini!

Bahan Membuat Resep Kue Ketawa

  • 500 gram tepung terigu berprotein rendah
  • 1 sendok teh baking powder double acting
  • ½ sendok teh soda kue
  • 150 gram gula pasir
  • 50 gram margarine
  • 4 butir telur
  • 1 sendok teh vanili powder
  • 100 gram wijen putih
  • Air (secukupnya)
  • Minyak goreng (secukupnya)

Cara Membuat Resep Kue Ketawa

  1. Dalam membuat resep kue ketawa yang pertama ini kita harus menyiapkan berbagai bahan yang dibutuhkan atau bahan yang telah dianjurkan di atas agar saat Anda membuat kue ini tidak ribet dan cepat selesai.
  2. Langkah yang kedua, kita dapat aduk rata terigu dan juga baking powder serta soda kue yang telah dicampur menjadi satu. Aduk terus hingga rata setelah itu sisihkan.
  3. Langkah yang ketiga, kita kocok margarin dan juga gula pasir, kocok terus hingga gula pasir larut kemudian masukkan telur sambil terus dikocok sampai agak berbusa. Setelah itu bisa menambahkan vanili powder ke dalam adonan. Dan setelah semua bahan tercampur, kita masukkan mixer.
  4. Langkah yang keempat, kita masukkan adonan tepung tadi ke dalam adonan telur, campur menjadi satu sampai adonan bisa dipulung dan dibentuk. Setelah semua bahan adonan tercamur rata. Saatnya kita bentuk adonan menjadi bulatan sebesar bola ping pong atau bisa Anda bentuk sesuai selera Anda.
  5. Langkah yang terakhir, setelah semua adonan sudah berbentuk bulat, kita lumuri dengan sedikit air kemudian gulingkan pada wijen putih di piring. Setelah itu kita goreng dengan minyak yang cukup banyak hingga matang dan merekah. Untuk menggoreng kami sarankan menggunakan api kecil saja agar tidak gosong dan dalamnya matang dengan sempurna.

Cara Menghidangkan 

Sajikan setelah dingin dan masukkan dalam toples kedap udara agar rasanya tetap renyah dan gurih saat disantap.

Kue kering cocok menemani Anda minum teh dan bersantai bersama keluarga. Maka tidak salah jika Anda menghidangkan resep kue ketawa ini sebagai pelengkap saat berkumpul. Jangan lupa untuk melihata Resep Kue Kering Lebaran. Terimakasih dan selamat mencoba :)