Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Oseng Kangkung, Nikmat Tidak Ya?

Resep Oseng Kangkung – Menu kali ini kami akan membahas kelezatan dari oseng sayur kakung yang dapat membuat selera orang yang menyantapnya menjadi bertambah. Siapa yang tidak tahu akan kelezatan sayur yang satu ini? Hampir semua orang mengonsumsi ini dan menjadikannya sebagai menu favoritnya.

Nah, tidak ada salahnya bukan jika Anda coba menghidangkan resep oseng kangkung yang satu ini dan menikmatinya bersama keluarga di rumah. Sebagai koki Andalan keluarga, sajian menu di atas cocok untuk disantap bersama.


Resep Oseng Kangkung Nikmat 

Resep Oseng Kangkung

Terdapat beberapa bahan serta cara dalam membuat resep oseng kangkung yang dijamin nikmat dengan menyimak ulasan singkatnya di bawah ini!


Bahan Membuat Resep Oseng Kangkung

  • 2 ikat kangkung 
  • 5 butir bawang merah (iris tipis, sisihkan)
  • 3 siung bawang putih (iris tipis, sisihkan)
  • 7 buah cabai rawit (iris serong, sesuai selera)
  • 1 buah cabai merah besar (iris serong tipis, sisihkan)
  • 1 bungkus saori saus tiram siap pakai
  • 1 sendok makan kecap manis
  • Garam (secukupnya)
  • Lada bubuk (secukupnya)
  • 150 ml air
  • 3 sendok makan minyak goreng untuk menumis

Cara Membuat Resep Oseng Kangkung

  1. Untuk langkah yang pertama dalam membuat resep oseng kangkung ini, kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahan dengan lengkap, agar saat memasak Anda jadi mudah dan tidak ribet.
  2. Langkah yang kedua, kita dapat menyiangi kangkung lalu cuci hingga bersih dan juga potong-potong sesuai selera. Selanjutnya, taruh di wadah bersih dan sisihkan terlebih dahulu.
  3. Langkah yang ketiga, kita dapat merendam kakung sebentar dengan air garam untuk membuang kotoran atau kuman-kuman yang tidak kelihatan. Setelah itu, kita dapat menyiapkan wajan dan panaskan minyak goreng di atas api sedang lalu tumis bawang merah serta bawang putih. Aduk terus hingga harum.
  4. Langkah yang keempat, kita dapat masukkan cabai merah besar serta cabai rawit yang telah diiris sebelumnya. Aduk-aduk dan lanjutkan dengan memasukkan kangkung yang sudah disiangi terlebih dahulu. Aduk sebentar dan tambahkan air, masak hingga mendidih dan kakung layu.
  5. Untuk langkah yang kelima, mari kita bubuhi dengan menambahkan gula, garam, kecap manis serta masukkan 1 bungkus saori saus tiram siap pakai lalu aduk hingga rtaa dan bumbu meresap pada kakung. Koreksi rasa.
  6. Langkah yang terakhir, Anda bisa memasaknya hingga bumbu meresap lalu angkat (hati-hati dalam memberikan garam karena dalam saori saus tiram rasanya sudah asin)

Cara Menghidangkan

Sajikan saat masih hangat dengan nasi putih.

Bagaimana kelezatan dari resep oseng kangkung andalan kami ini? Jadikan menu di atas sebagai menu favorit Anda beserta keluarga di rumah. Cocok untuk bekal ke kantor maupun acara keluarga lho. Dan jangan lupa untuk melihat Resep Kue Kering Lebaran. Terimakasih dan selamat mencoba