Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Puding Sutra Yang Enak Dan Lezat

Resep Puding Sutra – Menikmati sajian lezat dan nikmat bersama keluarga di rumah memang menjadi hal yang sangat menyenangkan. Bukan hanya dapat menikmati sajian lezat namun dapat momet kebersamaan yang utuh. Nah, berbicara soal hidangan yang pas saat dibuat kumpul keluarga, kita punya salah satu resep yang pastinya dapat menemani Anda dan juga keluarga di rumah saat berkumpul.

Penasaran bukan dengan resep Aneka Puding Andalan kami ini? Bagi Anda yang penasaran tidak ada salahnya jika Anda meluangkan sedikit waktu untuk melihat resep pudding sutra yang terkenal akan kelembutan dan kelezatannya ini.


Resep Puding Sutra

Resep Puding Sutra

Di bawah ini terdapat beberapa bahan dan cara membuat resep pudding sutra yang wajib Anda coba dengan menyimak ulasan singkatnya berikut ini!

Bahan Membuat Resep Puding Sutra

  • 1 buah mangga ukuran besar
  • 250 ml air matang
  • 4 sendok makan gula pasir
  • 3,5 gram bubuk agar-agar bening
  • ¼ sendok teh garam
  • 1 sendok teh tepung maizena
  • 200 ml susu cair

Bahan Larutan Susu

  • 250 ml susu cair
  • 4 sendok makan gula pasir
  • 3,5 gram bubuk agar-agar bening
  • 1 sendok teh tepung maizena 

Cara Membuat Resep Puding Sutra

  1. Dalam membuat resep pudding sutra ini yang pertama, Anda harus menyiapkan beberapa bahan yang telah di anjurkan di atas agar saat Anda memasaknya tidak ribet dan dapat selesai dengan cepat.
  2. Langkah yang kedua, kita kupas mangga lalu blender dengan air kemudian panaskan. Masukkan juga bubuk agar, gula pasir, dan garam lalu aduk hingga larut. Masukkan larutan tepung maizena lalu kita aduk hingga mendidih, setelah dikira sudah mendidih lalu matikan kompor dan sisihhkan.
  3. Langkah yang ketiga, kita tunggu hingga uap panas hilang, setelah itu masukkan ke dalam cetakan pudding (cetakan pudding bisa sesuai selera Anda, usahakan cetakannya yang lucu agar dapat menarik minat)
  4. Langkah yang keempat, untuk larutan susunya, kita panaskan susu cair dan masukkan bubuk agar dan gula pasir. Aduk terus hingga rata. Masukkan larutan tepung maizena dan terus aduk hingga mendidih. Matikan api dan tunggu juga hingga uap panas hilang.
  5. Langkah yang terakhir, jika pudding mangga sudah dingin dan mengeras, tuang larutan susunya ke dalam cetakan pudding mangga tadi. Tunggu hingga suhu mencapai suhu ruang. Masukkan ke dalam lemari pendingin.

Cara Menghidangkan

Sajikan pudding saat dingin di atas piring agar lebih lezat.

Wah, nikmatnya menyantap resep pudding sutra bersama keluarga di rumah. Tidak hanya lezat namun pudding ini sungguh segar dan mempunyai cita rasa asli dari buah mangga yang pastinya akan menambah kenikmatan saat sedang menyantapnya. Jangan lupa untuk melihata Resep Kue Kering Lebaran. Terimakasih dan selamat mencoba :)