Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Serabi Bandung Yang Nikmat

Resep Serabi Bandung – Menikmati sajian tradisional bersama keluarga di rumah pada saat kumpul bersama merupakan impian semua keluarga yang harmonis. Dengan ditemani oleh jajanan tradisional akan menambah moment kebersaaman Anda dengan keluarga di rumah. Kue tradisional yang satu ini hampir digeser dengan berbagai macam kue-kue modern yang rasa dan penampilannya lebih keren dari kue serabi ini. Jajanan yang berasal dari bandung ini sangat digemari oleh banyak orang, rasa yang terdapat dari serabi serta kuah gulannya yang membuat lidah kita dimanjakan oleh rasa manisnya membuat orang tidak akan berpaling dari rasa yang satu ini.

Namun dengan berbagai macam kue yang telah dikreasikan saat ini, masih saja banyak orang yang menyukai Aneka kue serabi bandung ini. Dan di sini kami akan mengajak Anda untuk mencoba, menikmati serta berkreasi dengan resep serabi bandung andalan kami ini.


Resep Serabi Bandung

Resep Serabi Bandung

Di bawah ini terdapat beberapa bahan dan cara membuat resep serabi bandung spesial yang harus Anda cicipi dengan menyimak penjelasan singkatnya berikut ini!


Bahan Membuat Resep Serabi Bandung

  • 250 gram tepung beras
  • 500 ml santan kelapa
  • 150 gram kelapa parut muda
  • Keju parut (secukupnya)
  • ½ sendok teh garam 
  • 2 sendok makan minyak goreng


Bahan Larutan Gula

  • 500 ml santan kelapa
  • 2 lembar daun pandan
  • ½ sendok teh gram
  • 250 gram gula merah

Cara Membuat Resep Serabi Bandung

  1. Dalam membuat resep serabi bandung kali ini kita harus menyiapkan beberapa bahan terlebih dahulu dengan lengkap dan dapat melihat bahan yang telah dianjurkan di atas agar saat Anda membuatnya cepat selesai dan tidak ribet.
  2. Langkah yang kedua, kita campurkan tepung beras, kelapa parut, dan juga garam ke dalam wadah kosong. Setelah itu kita tambahkan santan kelapa sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga adonan merata.
  3. Langkah yang ketiga, setelah semua tercampur rata, siapkan cetakan serabi kemudian olesi dengan margarin atau sedikit minyak goreng. Tuangkan adonan ke dalam cetakan lalu masak adonan serabi sampai mengeluarkan gelembung-gelembung kecil kemudian kita tambahkan juga parutan keju di atasnya. Lalu masak hingga mtang. Angkat dan tiriskan. Lakukan terus hingga adonan habis.
  4. Langkah yang keempat untuk bahan pelengkapnya, kita masak santan kelapa yang ditambahi dengan daun pandan yang diikat simpul, garam dan gula merah. Aduk dan masak hingga larut serta mendidih. Kemudian angkat dan dinginkan.


Cara Menghidangkan

Sajikan serabi bandung di atas piring saji dengan siraman larutan gula serta beri topping keju parut di atasnya.

Wah, meskipun kue ini merupakan kue tradisional namun rasanya tidak kalah dengan kue jaman sekarang bukan? Dengan resep serabi bandung maka Anda akan dapat menikmati rasa yang nikmat bersama keluarga. Jangan lupa untuk melihat Resep Kue Kering Lebaran. Terimakasih dan selamat mencoba :)