Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Kue Cubit Lembut Dan Manis

Resep Kue Cubit – Banyaknya menu dan beragam macam kue yang telah ada saat ini menambah kuliner kue yang banyak dan pastinya membuat orang-orang menyukai kue. Orang-orang menyukuai kue bukan hanya rasa dan penampilan saja yang menarik, karena kue juga merupakan suguhan paling utama dan wajib ada saat menjamu tamu atau di acara besar.

Jadi, kami di sini akan mengajak Anda untuk membuat dan berkreasi bersama resep kue cubit andalan kami dan semoga Aneka kue ini bisa menjadi kue favorit dan kue andalan Anda beserta keluarga di rumah. Mari berkreasi!

Resep Kue Cubit

Resep Kue Cubit

Terdapat beberapa bahan dan cara dalam membuat resep kue cubit lezat dan lembut ini, Anda wajib membuatnya dengan menyimak ulasan singkat di bawah ini!

Bahan Membuat Resep Kue Cubit

  • 3 butir telur
  • 150 gram gula pasir
  • 50 gram margarin (lelehkan)
  • ½ sendok teh vanilla bubuk
  • 200 ml susu cair plain 
  • 300 gram tepung terigu
  • ½ sendok teh baking powder
  • ½ sendok teh garam halus

Cara Membuat Resep Kue Cubit

  1. Dan untuk langkah yang pertama dalam membuat resep kue cubit ini, kita siapkan terlebih dahulu bahan yang dianjurkan dengan lengkap agar saat membuatnya Anda tidak ribet. Setelah semua bahan siap, mari kita ayak tepung terigu dan juga baking powder serta garam, aduk menjadi satu.
  2. Langkah yang kedua, kita kocok telur dan gula pasir sampai mengembang dan masukkan vanilla. Kocok hingga rata.
  3. Langkah yang ketiga, turunkan kecepatan mixer ke paling rendah dan masukkan campuran terigu ke dalam kocokan telur. Cukup sampai rata saja dan matikan mixer. Sisihkan adonan dalam wadah lain.
  4. Langkah yang keempat, kita tuang margarin yang telah dilelehakan tadi dengan menambah susu lalu aduk hingg rata. Tutup adonan selama 30 menit dengan lap basah. Diamkan.
  5. Langkah yang kelima, kita panaskan cetakan kue cubit dengan mengolesinya dengan margarin atau minyak. Setelah itu, tuang adonan setinggi ¾ cetakan karena akan mengembang dan jika kepenuhan akan terlihat luber dan mengakibatkan kurang cantik penampilannya. 
  6. Langkah yang keenam, begitu adonan muncul gelembung-gelembung, Anda bisa memberi topping sesuai selera. Bisa taburkan meses, coklat blok, oreo, kacang, coklat chacha, chochocip, almond, wijen maupun kismis. Pilih topping sesuai selera Anda.
  7. Langkah yang terakhir, jika sudah diberi topping, lanjutkan memasak hingga matang. Angkat.

Cara Menghidangkan

Sajikan saat masih hangat dan kami sarankan untuk kue cubit jika diberi pewarna yang lebih mencolok maka akan menambah orang-orang tertarik dalam menyantap kue ini.

Nah, itulah resep kue cubit yang rasanya dijamin lezat apalagi jika Anda sendiri yang membuatnya, pasti akan bertambah lezat dan nikmat saat disantap. Jangan lupa untuk melihat Resep Kue Kering Lebaran. Terimakasih dan selamat mencoba :)