Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Kue Muffin Spesial Lezatnya

Resep Kue Muffin – Muffin memang kue pilihan yang dapat disantap saat kapan pun. Selain lezat dan gurih saat disantap, muffin juga bisa di sajikan pada saat terdapat acar keluarga maupun ulang tahun. Banyaknya orang yang menyukai kue berbentuk cup ini dengan berbagai bahan dan isian dalam menyantapnya memanglah membuat muffin sangat populer.

Namun kenapa harus beli jika Anda bisa berkreasi sendiri di rumah bukan bunda? Jadi tidak salah bukan jika Anda membuat kue dengan melihat resep kue muffin dan menyantapnya bersama keluarga. Aneka Kue ini juga cocok menemani Anda beserta keluarga saat minum teh bersama di sore hari lho bunda.

Resep Kue Muffin

Resep Kue Muffin

Terdapat beberapa bahan dan cara dalam membuat resep kue muffin yang wajib Anda ketahui dengan menyimak ulasan singkatnya di bawah ini!

Bahan Membuat Resep Kue Muffin


Bahan Kering 

  • 1 ½ cup tepung segitiga
  • ½ cup gula pasir
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 sendok teh baking soda
  • ½ sendok teh garam

Bahan Basah

  • 275 gram pisang (dilumatkan)
  • 1/3 cup margarin (lelehkan)
  • 1 butir telur
  • 1 sendok teh pasta vanilla
  • 75 gram choco chip 

Cara Membuat Resep Kue Muffin

  1. Langkah pertama saat membuat resep kue muffin ini kita harus menyiapkan semua bahan-bahan yang telah dianjurkan di atas dengan lengkap agar saat Anda memasaknya tidak ribet dan masakan cepat selesai.
  2. Langkah yang kedua, mari kita siapkan wadah dan masukkan tepung, gula pasir, baking powder, baking soda, dan garam. Aduk semua bahan hingga menyatu dengan sempurna.
  3. Langkah yang ketiga, kita lelehkan terlebih dahulu margarin dan masukkan pisang yang telah dilumat halus ke dalam lelehan margarin. Aduk hingga benar-benar tercampur.
  4. Langkah yang keempat, tambahkan telur dan pasta vanilla ke dalam bahan pisang dan margarin tadi, aduk hingga rata dengan sempurna.
  5. Langkah yang kelima, kita masukkan semua bahan basah ke dalam wadah bahan kering lalu kita aduk hingga rata dan jangan terlalu lama saat mengaduk karena dapat overmix dan akan jelek ke adonan. Setelah semua dikira rata, masukkan choco chip dan aduk hingga merata.
  6. Langkah yang terakhir, kita masukkan adonan ke dalam Loyang muffin lalu panggang selama 20 hingga 25 menit. Jangan terlalu lama nanti moistnya hilang. Angkat dan sajikan.

Cara Menghidangkan

Sajikan saat dingin karena tekstur muffin lebih renyah saat disantap dingin. tambahkan krim di atasnya lebih nikmat.

Wah, lezat bukan resep kue muffin andalan kami yang satu ini? Dengan menyajikan dan menjadikan kue ini sebagai kue andalan keluarga Anda maka saat berkumpul Anda akan semakin menyenangkan. Jangan lupa untuk melihat Resep Kue Kering Lebaran. Terimakasih dan selamat mencoba :)